ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dalam gelaran laga kedua opening party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region, SMAN 6 Jakarta (Mahakam) sukses menaklukkan SMAN 82 Jakarta (Daha) dengan skor akhir 42-23. Kemenangan ini lantas membuat Mahakam berhak melanjutkan perjalanan mereka ke fase berikutnya.

Mahakam sendiri bukan tampil tanpa rintangan di pertandingan ini. Mereka bahkan harus tertinggal lebih dulu atas Daha hingga kuarter kedua usai dengan skor 12-11 untuk Daha. Mahakam tidak mau menyerah begitu saja, mereka ingin bangkit dan membalikan keadaan.

Latihan keras yang telah dijalani tim besutan Intan Karina itu ingin dibayar lunas di gelaran seri Jaksel musim ini. Jerih payah Mahakam pun berbuah manis, mereka berhasil balik unggul atas Daha. Mahakam dengan percaya diri melebarkan jarak poinnya atas Daha. Kemenangan pun praktis mereka raih.

Dalam perjuangan Mahakam menekuk Daha, peran sentral para penggawa tidak boleh luput dari perhatian. Dari sepuluh penggawa Mahakam, salah satu mereka tampil begitu moncer yakni Salma Maudyna Maghfirah. Penggawa Mahakam itu sukses tampil impresif dalam membantu timnya mengalahkan Daha.

Bagaimana tidak, Salma langsung mencetak BeAt the Record dengan torehan 14 poin. Meski seri Jaksel baru dihelat pada hari ini, Salma langsung unjuk kualitas permainannya kepada lawan. Selama 38 menit bermain sukses dimanfaatkan betul oleh penggawa nomor 10 itu dalam mengukir pundi-pundi poin.

Salma mengaku tidak menyangka atas torehannya di laga ini. Dirinya mengaku gugup ketika melawan Daha. Tampil pertama kali di depan suporter diduga menjadi penyebabnya. Meski begitu, Salma terus berdoa dan tampil dengan maksimal demi mengantarkan timnya merebut kemenangan.

"Bangga yang pasti karena ga nyangka aja. Karena tadi selama pertandingan itu gugup banget dan aku terus berdoa selama pertandingan dan gamau menyia-nyiakan latihan selama ini," ujar Salma.

Kapten Mahakam, Najlwa Widona di kesempatan terpisah mengatakan timnya telah mengalami peningkatan selama dua bulan berlatih. Hal ini turut diamini oleh Salma, ia menyebut timnya kini mengalami peningkatan kepercayaan diri serta kerjasama yang terus mengalami peningkatan.

"Aku ngerasa kalau kami mengalami peningkatan kepercayaan diri sama chemistry kami selalu terbentuk," jelas Salma.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY