ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region memasuki pertandingan ketiga. Pertandingan ini menyajikan duel antara MAN 4 Jakarta (Almode) melawan SMAN 34 Jakarta (Tiga Empat). Laga ini sekaligus satu-satunya yang tersaji di sektor putri. Almode sukses kalahkan Tiga Empat dengan hasil akhir 22-11.

Almode tampil beringas pada hari ini. Pada kuarter pertama, Almode tampak alami kesulitan menjebol lini pertahanan Tiga Empat. Mereka baru bisa memecah kebuntuan ketika pertandingan berjalan selama lima menit. Keran poin Almode berhasil dibuka melalui satu tembakan gratis Nadya Elvian Shoofia.

Selepas itu, Almode terus menggencarkan serangan demi serangan ke Tiga Empat. Hasilnya, pundi-pundi poin berhasil dicetak oleh tim besutan Yudha Saputra itu. Almode tampil kian mengerikan di kuarter-kuarter berikutnya, hal ini sukses membawa mereka menumbangkan Tiga Empat dan akan menantang SMAN 8 di pertandingan berikutnya.

Putri Titania Jasmine, penggawa Almode mengakui Tiga Empat bukanlah lawan yang mudah bagi mereka. Kemenangan yang berhasil mereka raih hari ini berkat perjuangan keras setiap penggawa Almode. Penggawa yang kerap disapa Jasmine itu tidak kuasa menahan kebahagiaannya.

"Keren banget pertandingan hari ini mengingat lawan kami tidak mudah. Semangat temen-temen yang mau menang jadi faktor utama kemenangan kami," ujar Jasmine.

Jasmin menyebutkan dirinya beserta rekan-rekan satu timnya mengalami perkembangan selama berlatih. Latihan berupa sparing dengan tim basket lain membuat para penggawa Almode mengalami peningkatan kemampuan bermain. Selain itu, kedekatan serta kerja sama antarpemain turut mengalami peningkatan.

"Aku ngerasa kami mengalami perkembangan, yang tadinya gabisa main basket jadi ngerti sama jadi ada kedekatan dari masing-masing kami. Terlebih kami semua baru pertama kali mengikuti DBL," kata Jasmine.

Selain daya juang yang tinggi, Jasmine menilai lini pertahanan yang solid turut menjadi faktor penentun kemenangan Almode. Jasmine menyampaikan bahwa sang Pelatih, Yudha selalu menekankan kepada tim untuk menerapkan pertahanan yang kuat. Hal ini lah yang membuat Almode meraih kemenangan perdana mereka di seri Jaksel musim ini.

"Defense kami hari ini sudah baik, karena itu yang jadi fokus utama pelatih kami. Bangun dulu pertahanan yang baik baru sisanya mengikuti," tegas Jasmine.

Statistik MAN 4 Jakarta versus SMAN 34 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Andorid bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY