ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dance SMAIT Nurhidayah dan Dance SMA Diponegoro unjuk kemampuan pada UBS Dance Competition 2022. Kedua tim dance tersebut menyuguhkan pertunjukan jeda turun minum yang sangat menghibur seisi Sritex Arena pada Kamis (6/10). 

Perhatian penonton lantas tertuju pada penampilan tim dance kedua sekolah. Berbalut kostum yang megah dan ciamik benar-benar mengimplementasikan tema UBS Gold Dance Competition tahun ini, ‘Iam 24k Gold’.

Emergy (sebutan tim dance SMA IT Nurhidayah) tampil memukau berkat gerakan mereka serta lightstick yang sudah mereka persiapkan. Konsep koreografi mereka pun terinspirasi dari negeri matahari terbit, Jepang.

“Konsep tarian kita itu terinspirasi dari Jepang atau lebih spesifiknya itu Wota Dance,” ujar Mustofa anggota Emergy. Pastinya penampilan mereka mengundang sorakan dari supporter sekolahnya. “Tadi sempet gugup dilihat mereka (suporter SMA IT Nurhidayah), lha kok malah jadi semangat gara-gara tepuk tangan supporter gitu,” tambah Habib yang juga member dari Emergy.

Persiapan mereka pun bisa dibilang sangat mepet. Mereka menyiapkannya hanya dalam waktu satu minggu. Meskipun begitu mereka ingin menunjukkan penampilan terbaik. “Latihannya itu satu minggu, kami itu pengen nunjukkin hobi (dance) kami itu tidak boleh dipandang sebelah mata,” ucap Habib.

Baca juga: Dance ABBS bak Michael Jackson, Thriller Dance Crew Kirim Pesan

Sebaliknya dance Diponegoro justru tampil beda dengan kostum bak tentara. Cara berjalan mereka memasuki lapangan pun sama seperti tentara. Ini tentu sudah mereka konsep dan persiapkan matang.

“Konsep kita itu berani beda, yang lain tampilnya kayak dance-dance pada umumnya, kita bawain konsep kayak tentara gitu. Kedisiplinan dan keanggunan,” ujar Jovan anggota dance SMA Diponegoro.

Persiapan mereka pun juga tergolong mepet dalam menyambut kompetisi UBS Gold Dance Competition 2022. Meski begitu tim dance sekolah debutan SMA Diponegoro juga sempat gugup saat memasuki lapangan.

Baca juga: Diversity Usung Tema Beladiri, Colomadu Berburu Harta Karun Seperti Bajak Laut

“Campur aduk, tegang terus senang juga,” tambahnya. Mereka sempat grogi melihat suporter tim lawan, di lain sisi mereka juga bangga bisa mengikuti kompetisi UBS Gold Dance Competition 2022.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY