ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hasil pertandingan

Opening Party Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series – South Region telah berakhir. Empat pertandingan yang tersaji hari ini sukses menjadikan opening party semakin hidup. Keempat tim pastikan tiket mereka menuju fase berikutnya. Kepastian ini disambut sorak sorai supporter yang hadir secara langsung di Sritex Arena.

SMKN 2 Surakarta vs SMA Warga Surakarta

Jawara bertahan musim sebelumnya SMA Warga Surakarta berhasil unggul atas SMKN 2 Surakarta pada gim pembuka opening party. 

Meski sudah ditinggal beberapa pemain andalan, namun semangat mereka untuk menjaga titel juara tetap menyala. Smarga tampil trengginas sejak tepis mula. Hasilnya mereka mampu sudahi perlawanan SMKN 2 Surakarta dengan skor akhir 44-16.

Raihan positif hari ini berkat permainan kolektif para punggawa andalan brada sista Smarga (sebutan suporter Smarga). Smarga juga sudah ditunggu calon lawannya nanti yaitu Regina Pacis. "Kita senang bisa main duluan daripada mereka (Regina Pacis), jadi ya kita pastinya siap, ditunggu aja di lapangan,” cetus Bill Gates kapten dari Smarga.

Baca juga: Smarga Tampil Trengginas Pada Laga Perdana DBL Seri Solo

SMAN 3 Surakarta vs SMA Al-Abidin Bilingual Boarding School Surakarta

Laga kedua mempertemukan Smaga Surakarta melawan ABBS. Pertandingan berjalan cukup alot karena kedua sekolah bermain sangat hati-hati. ketenangan para pemain ABBS menjadi kunci mereka meraup kemenangan dengan skor akhir 18-12.

Tiga poin dari Wahyu Kurniawan pemain ABBS dibawah 30 detik mengubur mimpi Smaga Solo. Pasalnya Smaga sempat menempel skor ABBS. Selanjutnya mereka sudah ditunggu oleh SMAN 1 Sragen pada laga berikutnya. “Kita dulu pernah dikalahin sama SMAN 1 Sragen, buat laga besok lawan mereka (SMAN 1 Sragen), kita mau balas dendam,” cetus Wahyu Kurniawan.

SMAN Colomadu vs SMAN 1 Gemolong

Laga ketiga Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series – South Region mempertemukan SMAN Colomadu dengan SMAN 1 Gemolong (Smanig). Bermain pada hari pertama dengan tajuk menang atau pulang. Kedua sekolah tampil panas sejak kuarter awal.

Smanig mampu unggul sedari kuarter awal, hingga pada kuarter akhir mereka  berhasil menjauh dari kejaran SMAN Colomadu. Hasilnya Smanig berhasil mengunci kemenangan dengan skor akhir 19-9.

Kemenangan hari ini menjadikan mereka bertemu dengan SMAN 5 Surakarta. Namun mereka tetap mengirim pesan kepada calon lawannya nanti. “Persiapkan dirimu (SMAN 5 Surakarta), kami tunggu di Sritex Arena,” pungkas Ilyas Ariandita pemain dari Smanig.

SMA IT Nurhidayah Sukoharjo vs SMA Diponegoro

Laga penutup hari pertama Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series – South Region mempertemukan SMA IT Nurhidayah melawan SMA Diponegoro. Berstatus sebagai tim debutan justru tak membuat nervous Diponegoro (sebutan SMA Diponegoro). 

Diponegoro berhasil menyegel kemenangan atas SMA IT Nurhidayah Sukoharjo dengan skor akhir 47-29. Penampilan kapten mereka pun sangat wangi hari ini. Kapten mereka, Ahmad Sungkar menjadi dalang kemenangan hari ini.

Dirinya mencatatkan double-double dengan torehan 23 poin dan 13 rebound. Tak cuman sang kapten saja, Mohammad pemilik nomor punggung delapan dari Diponegoro juga catatkan dua digit poin dengan perolehan 14 poin.

Selanjutnya Diponegoro sudah ditunggu oleh SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta. Mereka tak ingin berpesan banyak kepada tim lawannya nanti di fase berikutnya. “Sampai ketemu di lapangan aja," tandas sang kapten.(*)

Baca juga: Tim Debutan SMA Diponegoro Benar-Benar Beri Kejutan!

Hasil lengkap pertandingan hari ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY