ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region telah memasuki hari ketiga. Kembali menyajikan empat pertandingan, tiga di antaranya merupakan pertarungan demi satu tempat di Big Eight. Sedangkan dua tim di sektor putra masih harus mengerahkan kemampuan terbaik mereka di fase playoffs.

Di sektor putra, perebutan tempat di Big Eight  akan tersaji antara SMAN 90 Jakarta melawan SMAN 70 Jakarta. SMAN 90 Jakarta tampil dengan modal positif yang mereka raih di pertandingan pertama setelah mengalahkan SMAN 108 Jakarta. Pelatih SMAN 90, Guntarno ingin para penggawa besutannya meningkatkan fokus ketika bermain.

"Untuk pertandingan berikutnya saya ingin anak-anak meningkatkan fokus, karena di pertandingan pertama fokus mereka menurutn di kuarter tiga dan empat," ucap Guntarno.

SMA Al Izhar Jakarta (AIPL) akan menghadapi rintangan besar di pertandingan seri Jaksel pertama mereka. Mereka harus mengalahkan SMA Labschool Kebayoran (Labsky) yang di laga sebelumnya meraih kemenangan besar jika mau melesat ke Big Eight.

Penggawa Labsky, Sharkeenan Marhindrarta bahkan berhasil mencetak BeAt the Record dengan menoreh 16 poin. Meski begitu, pencapaiannya tidak ada artinya jika Labsky mengalami kekalahan.

"Pencapaian yang sudah saya raih tidak akan ada artinya jika tim kalah. Mentalitas serta defense kami jadi faktor penting permainan," kata Sharkeenan.

Pertandingan penutup hari ketiga seri Jaksel akan dimeriahkan oleh SMAN 3 Jakarta melawan SMAN 82 Jakarta. Khairan selaku Kapten mengaku timnya masih perlu menyempurnakan pola permainan.

Adanya regulasi tidak boleh mendaftarkan pemain yang merupakan siswa pindahan menjadi tantangan tersendiri bagi SMAN 3. Terdapat enam pemain yang tidak bisa mereka daftarkan sebab statusnya sebagai siswa pindahan.

"Persiapan hingga saat ini masih dilakukan, apalagi ada regulasi gaboleh mendaftarkan pemain pindahan jadi kami ada enam pemain baru yang di antara mereka itu masih kelas 10. Jadi kami, khususnya pemain baru ini perlu melakukan adaptasi. Tapi sejauh ini semua berjalan dengan baik," kata Khairan.

Selain menyuguhkan pertandingan di sektor putra, hari ketiga seri Jaksel akan menghadirkan pertarungan sektor putri. Srikandi SMAN 47 Jakarta (Forsev) harus bertarung menghadapi AIPL di laga pembuka. Ini merupakan pertandingan pertama mereka di seri Jaksel musim ini, perjuangan keras kedua tim dipastikan akan tersaji demi satu tempat di big eight. (MRS)

Jadwal lengkap hari ketiga seri Jaksel biss klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY