ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai kedua Opening Party Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series masih berlangsung seru. Sang finalis musim lalu, SMA Eben Haezar Manado berhadapan dengan SMA Lentera Harapan Tomohon. Ketangguhan anak didik Schiffo Julian Liogu itu menutup pertandingan dengan skor telak 56-1.

Kuarter pertama rupanya menjadi pembuka yang sulit bagi para pemain Benzar -julukan SMA Eben Haezar Manado. Pasalnya Shinji Rosevelt Sigar sekaligus motor serangan Benzar hanya mampu menyumbangkan empat angka ke ring milik Lentera Harapan. Pertahanan kuat kedua tim menutup kuarter pertama dengan keunggulan tipis 4-0.

“Mungkin memang sebagian besar dari kami belum panas saat itu dan masih dalam proses penyesuaian dengan suasana lapangan,” jelas Shinji.

Baca Juga: Laga Pembuka Sengit! Jeremy Kumayas Bawa Slansa Menangi Laga Overtime

Namun, hal itu tidak berlangsung lama. SMA Eben Haezar Manado kembali menunjukkan kualitas dirinya. Setelah menemukan tempo permainan, tim besutan Schiffo itu memaksa sang lawan untuk tunduk kepadanya. Bahkan hingga kuarter ketiga SMA Lentera Harapan tak diberi kesempatan mencetak poin.

Shinji Rosevelt Sigar pemain andalan milik SMA Eben Haezar Manado

Bermain selama 22 menit 17 detik, Shinji Rosevelt Sigar menggaet poin terbanyak kali ini. Sebanyak 15 poin dan 7 rebound berhasil ia ciptakan, disusul dengan Matthew Aditirta yang turut menyumbang 11 poin. Secara keseluruhan pun, Benzar bermain sangat efektif. Dari 40 percobaan, 25 di antaranya berbuah poin. Bahkan field goals mereka menyentuh pada angka 62 persen.

Baca Juga: Abas Manado Wajib Nribun, Opening Party DBL Seri Sulut Dijamin Seru!

Permainan gemilang SMA Eben Haezar Manado kali ini sukses membawa mereka ke laga Big Match. Manado Independent School atau MIS akan menjadi lawan berikutnya. Kedua tim unggulan ini akan di adu dalam putaran Sweet Sixteen. Sangat disayangkan, karena tim yang kalah akan terhenti langkahnya musim ini.

“Kita sudah siap secara fisik dan mental. Latihan-latihan keras kami sebelumnya membuat kami percaya diri dalam menghadapi MIS,” pungkas pemain andalan Benzar dengan nomor punggung 13 itu.

“Tunggu torang di lapangan," timpalnya kepada para penggawa Manado Independent School.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY