ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga pertama Opening Party Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series langsung berjalan sengit. Pertarungan panas antara SMA Advent Tompaso dengan SMAN 1 Airmadidi atau Smanar memaksa kedua tim melaju hingga overtime.

Sama-sama berambisi besar lantaran tak memijakkan kakinya pada DBL musim lalu, pertandingan berakhir dengan skor 28-25 kemenangan untuk Slansa -julukan SMA Advent Tompaso.

Kapten Slansa, Jeremy Kumayas membuka keran poinnya terlebih dahulu. Hal itu membuat pergerakan dan fokus SMAN 1 Airmadidi menjadi sedikit kacau. Para penggawa SMA Advent Tompaso terlihat mendominasi di kuarter pertama.

Baca Juga: Jadwal DBL Sulut: Ambisi Benzar Runtuhkan Legasi Losnito Diuji di Opening Party

Tak mau tinggal diam, Stephen Lengkong selaku pelatih dari Smanar langsung bergerak cepat untuk mengubah strategi. Kuarter kedua menjadi titik balik bagi SMAN 1 Airmadidi.

Duel maut Fabio Murjani dan Christian Loing sebagai bench player justru membuat lawan kehilangan pola permainannya. Paruh pertandingan berjalan kian sengit. Smanar pandai mencari celah pertandingan dan berbuah unggul 10-6 atas SMA Advent Tompaso.

Jeremy Kumayas, kapten Slansa sekaligus motor serangan bagi SMA Advent Tompaso

Usai jeda turun minum, jiwa kompetitif dari kedua tim semakin menggebu-gebu. Tensi di lapangan terus memanas. Hingga pada laga pemungkas tersisa 14 detik, tembakan Agatos Untu dari Smanar membuat kedudukan skor menjadi imbang dan membawa pertarungan kedua tim berlanjut di babak overtime.

“Sejujurnya kami sebagai tim deg-degan ya, tapi karena kita sama-sama makan nasi jadi ya jalani saja dulu. Kebetulan tadi juga dapet momentum dan itu mengembalikkan semangat kita. Ditambah penonton yang masih tetap dukung walaupun posisi kita kalah, itu yang bikin mental kita kembali naik,” pungkas Kenjiro Josef, pemain yang menyokong delapan poin untuk Slansa.

Baca Juga: Abas Manado Wajib Nribun, Opening Party DBL Seri Sulut Dijamin Seru!

Tambahan waktu lima menit rupanya dimanfaatkan dengan baik oleh Slansa. Jeremy Kumayas kembali membantu timnya menemukan pola permainan. Bermain selama 41 menit 28 detik, sumbangan 12 poin darinya mantapkan kemenangan SMA Advent Tompaso.

Keunggulannya hari ini membawa Slansa melaju ke babak Sweet Sixteen. SMAN 1 Bitung yang sedang bertengger di bagan tunggu akan menjadi lawannya kelak.

“Jujur saya belum tahu kekuatan mereka. Tapi walaupun begitu ya tetap akan kami coba terus, jadi tetap berpikir positif saja. Kami ada di sini untuk menang, kami ada di sini untuk juara!”, tegasnya di akhir sesi wawancara.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY