ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga penutup Opening Party Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series mempertemukan SMA Dian Harapan Holland Village Manado dengan SMAN 3 Tondano (Smart), Jumat 7 Oktober 2022. Kedua tim yang bertengger di bagan kanan itu saling berebut kursi Sweet Sixteen.

Sayangnya, langkah Smart harus terhenti usai ditumbangkan oleh SDH Manado -sebutan SMA Dian Harapan Holland Village Manado- dengan skor 24-11.

Anak didikan Jeremy Sumanti tampil mendominasi sejak tepis mula. Bahkan tak sampai satu menit waktu berjalan, Franklin Patras sekaligus Guard dari SDH Manado membuka angka untuk timnya.

Hingga paruh pertandingan, SMA Dian Harapan Holland Village Manado terus memperjauh keunggulan. Kuarter kedua mereka tutup dengan margin 9 angka.

Baca Juga: Laga Pembuka Sengit! Jeremy Kumayas Bawa Slansa Menangi Laga Overtime

Usai jeda paruh laga, pola permainan SDH Manado menjadi lebih santai. Serangan demi serangan mereka terus membuahkan poin. Franklin menjadi pemasok poin terbanyak pada pertandingan kali ini. 9 poin dan 3 steal berhasil ia torehkan.

Di samping itu, chemistry kuat dari para penggawa SMA Dian Harapan Holland Village Manado juga menjadi kunci kemenangannya atas SMAN 3 Tondano. Mereka berhasil melanjutkan langkahnya ke putaran 16 besar. Meski begitu, Franklin mengaku mendapat cukup banyak catatan dari sang pelatih.

“Sudah baik sih mereka (SMAN 3 Tondano), ada pergerakan dari kita yang kacau karena defense-nya mereka bagus. Jadi kalau kata pelatih harus lebih tenang, lebih dapat mengontrol diri, dan tidak panik,” pungkasnya.

Ke depannya SDH Manado bakal dihadapkan dengan SMAN 2 Bitung yang sudah menanti di bagan tunggu. Smabit -julukan SMAN 2 Bitung- bukan lawan yang mudah bagi mereka, lantaran pada musim lalu SMAN 2 Bitung dapat melesat hingga ke Fantastic Four.

Baca Juga: Benzar Tetap Tangguh! Siap Hadapi MIS di Sweet Sixteen

Namun, hal itu tak membuat SDH Manado gentar. Mereka berkeinginan besar untuk membuktikan bahwa tim besutan Jeremy Sumanti itu juga patut untuk diwaspadai.

“Kalau ingin mengalahkan sih pokoknya harus lebih semangat saja, jangan pesimis. Cukup optimis sih bisa menang lawan mereka (Smabit),” timpal pemain bernomor punggung 9 itu.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY