ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Baru saja menginjak hari pertama, gelaran Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series pada Jumat, 7 Oktober 2022 sudah berhasil membuat jantung penonton dag-dig-dug. Seisi GOR RW Monginsidi Manado dibuat memanas atas pertandingan sengit pada laga pembuka antara SMA Advent Tompaso dengan SMAN 1 Airmadidi.

Sistem gugur membuat kedua sekolah saling tak mau mengalah. Bahkan balas-berbalas skor terus terjadi hingga laga berakhir.

Hal itu berbanding terbalik dengan pertandingan kedua yang mempertemukan antara finalis musim lalu, SMA Eben Haezar Manado dengan SMA Lentera Harapan Tomohon.

Benzar -julukan SMA Eben Haezar- kembali menunjukkan kualitas dirinya. Mereka sukses meredam lawan dengan kemenangan telak.

Sementara itu, di akhir pertandingan terdapat laga penutup SMA Dian Harapan Holland Village Manado (SDH Manado) dan SMAN 3 Tondano. Dominasi Franklin Patras sekaligus Guard dari SDH Manado sukses membungkam serangan Smart -sebutan SMAN 3 Tondano.

SMA Advent Tompaso vs SMAN 1 Airmadidi

Laga pertama Opening Party Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series langsung berjalan sengit. Tensi panas kedua tim terasa sejak peluit tip off dibunyikan. Sempat absen musim lalu tak membuat mereka rendah diri. SMA Advent Tompaso (Slansa) dan SMAN 1 Airmadidi (Smanar) justru bermain all out.

Slansa tampil mendominasi di kuarter pertama. Namun, racikan strategi milik Stephen Lengkong selaku pelatih dari Smanar mampu merubah keadaan. SMAN 1 Airmadidi berhasil unggul kemudian. Hingga pada kuarter pemungkas, jiwa kompetitif kedua tim semakin menggebu-gebu. Tembakan dua angka pada 14 detik terakhir memaksa mereka melaju ke babak overtime.

Beruntung, Slansa memanfaatkan momentum dengan baik. Hasil akhir menyatakan keunggulan atas SMA Advent Tompaso dengan skor tipis 28-25. Keunggulan Slansa mengantarkan mereka bertemu dengan SMAN 1 Bitung di Sweet Sixteen.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Lentera Harapan Tomohon vs SMA Eben Haezar Manado

Ketangguhan Benzar memang sudah tidak diragukan lagi. Anak besutan Schiffo Julian Liogu mampu melesat mulus ke putaran 16 besar usai mengalahkan SMA Lentera Harapan Tomohon degan skor akhir 56-1.

Harapan SMA Eben Haezar Manado untuk kembali melaju ke babak Final Party bakal diuji esok. Manado Independent School telah menanti di laga berikutnya. Kedua tim unggulan ini bakal bertarung dalam memperebutkan slot Big Eight.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Dian Harapan Holland Village Manado vs SMAN 3 Tondano

Opening Party Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series ditutup dengan pertandingan antara SMA Dian Harapan Holland Village Manado dengan SMAN 3 Tondano. Kedua tim yang bertengger di bagan kanan itu saling berebut kursi Sweet Sixteen. Namun, langkah Smart harus terhenti usai pertahanan mereka diruntuhkan oleh SDH Manado.

Franklin Patras tampil mendominasi sejak awal laga. Bahkan Guard asal SMA Dian Harapan Holland Village Manado itu sumbangkan poin tertinggi untuk timnya. Franklin sukses catatkan 9 poin dan 3 steal dalam laga perdananya musim ini. Hasil itu sekaligus membawa SDH Manado ke Sweet Sixteen setelah unggul 24-11 atas Smart.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY