ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Taufik Shaleh saat memimpin timnya bertanding

BANDUNG - SMA Trimulia mampu menunjukan kekuatannya pada Honda DBL West Java Series 2019. Kekuatan itu mengantarkan tiket menuju championship series. Tim ini juga mampu membuat kejutan di hari keempat Seri Bandung ini. BPK Holis yang notabene adalah juara musim lalu harus tumbang oleh Trimulia dalam lanjutan babak sweet sixteen dengan skor ketat 38-34. 

Kemenangan yang diraih atas BPK Holis dan kekuatan mengejutkan dari Trimulia ini tak terlepas dari kepintaran sang pelatih, Taufik Shaleh. Meskipun sempat vacuum selama dua tahun. Namun itu tak membuat coach Taufik lupa cara untuk menang. Bahkan di tahun ini mereka mampu melaju menjadi wakil Bandung di babak big four.

Usai meraih kemenangan melawan BPK Penabur, ia bahkan terlihat menangis dan bersujud syukur. Dirinya mengatakan bahwa hasil ini menjadi sangat emosional untuk dirinya. 

"Ini menjadi hasil yang sangat emosional buat saya, kerja keras saya dan juga semua pemain terbayarkan saat ini. Banyak cerita dibalik air mata ini, saya diberhentikan oleh tim sebelumnya karena dianggap tidak berprestasi. Saya down dan akhirnya vacuum dua tahun. Akhirnya tahun ini kembali melatih lagi dan buktikan bahwa saya masih ada," ujar coach Taufik Shaleh.

Salah satu kunci meningkatnya performa skuat Trimulia ini karena pola latihan yang diberikan coach Taufik. Bahkan persiapan yang dilakukan timnya tak main-main. Latihan dimulai sejak pukul 5 pagi guna menyongsong turnamen Honda DBL 2019.

"Bayangkan, jam 5 subuh anak-anak sudah mulai berlatih. Orang lain mungkin sedang enak tidur tapi mereka rela lebih memilih berlatih. Namun kini semua sudah terlihat hasilnya. Kami berhasil melampaui pencapaian musim lalu," ujarnya.

Disinggung mengenai persiapan timnya, dirinya hanya mengatakan bahwa akan lebih fokus ke depannya. Ia juga akan meningkatkan lagi kerja keras anak asuhnya guna bisa tampil di partai puncak.

"Pokoknya kita harus lebih fokus lagi dalam bermain. Kami juga harus meningkatkan kerja keras biar bisa mencapai prestasi memuaskan di Honda DBL tahun ini," pungkasnya. 

Pada laga big four, Sabtu (31/8) di GOR Pajajaran, Bandung Trimulia akan bertemu dengan SMAN 1 Sindang.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY