ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aliya Fitria mencoba mendobrak defense Smanssa

Gim kedua Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series - North Region menampilkan kedua tim srikandi Saloku - sebutan SMAN 1 Jekulo Kudus dan SMAN 1 Salatiga. Sejak awal kuarter  Saloku tampak percaya diri melibas lawannya. Mereka pun berhasil memenangkan laga dengan skor 52-6. 

Meski baru perdana tampil di ajang Honda DBL seri Semarang tak membuat mental Saloku ciut. Berhadapan dengan Smanssa - sebutan SMAN 1 Salatiga membuat mereka justru lebih lancar mencetak puluhan poinnya. 

Di kuarter pertama saja Aliya dan kawan-kawan sukses menyumban hinga 15 poin. Unggul di awal kuarter membuat Smanssa semakin terlhat ngoyoh main. Memasuki kuarter kedua hingga keempat tim debutan dari Kudus ini pun semakin unggul dengan 52 poin yang tercatat. 

Aliya Fitria menjadi salah satu mesin Saloku di gim kali ini. Berdasarkan statistik dirinya berhasil dirinya berhasil mencatatkan 19 poin, 3 rebound, dan 2 asis. Ditemui usai gim dirinya mengungkapkan tanggapannya. 

“Bersyukur ya latihan kami sebelumnya juga berat banget jadi terasa cukup terbayar. Tapi tadi juga masih banyak evaluasi di gim tadi. Khususnya teman-teman kelas 10 dan 11 yang masih kurang mantap dari segi mental dan jam terbang,” jelasnya. 

Berdasarkan hasil drawing Saloku sendiri akan berhadapan dengan SMA Tritunggal Semarang. Tim yang sempat menyabet kampiun 2019 lalu. 

“Selanjutnya lawan Tritunggal. Yah pastinya mainnya harus lebih bagus dan semangat lagi. Latihannya harus tetap semangat dan dipadatkan. Buat teman-teman yang akan lawan Tritunggal juga harus semangat lawan Tritunggal pasti grogi sih tapi kita juga harus lebih semangat,” ucapnya sembari memberikan amunisi semangat untuk timnya. (*) 

Baca Juga: Jadwal DBL Semarang: Lima Gim Ini Bakal Bikin Malam Minggumu Makin Seru! 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini atau klik di sini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY