ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region telah memasuki pertandingan ketiga. Pertandingan yang diadakan pada Sabtu, 8 Oktober 2022, itu menyajikan satu-satunya pertarungan sektor putri. SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Limau) memulai perjalanan pertama mereka di seri Jaksel musim ini dengan menghadapi SMAN 3 Jakarta (Teladan).

Pada pertandingan ini, Teladan menunjukan kualitas para penggawanya kepada Limau. Tim yang diketuai oleh Elleanore Phoebe Angelique itu sukses bungkam Limau dengan skor 34-12. Limau yang berstatus debutan harus puas mengehentikan perjalanan mereka dalam satu pertandingan.

Pertandingan berjalan alot pada kuarter pertama, baik Limau maupun Teladan sama-sama kesulitan dalam membuka keran poin mereka. Qanea Shafa Nafeeza baru bisa memecah kebuntuan Teladan pada dua menit terakhir sebelum kuarter satu usai. Dua tembakan gratis yang ia dapat sukses bersarang di ring Limau, Teladan memulai dominasi mereka.

Limau mencoba bangkit selepas half time, tujuh poin yang berhasil diciptakan tim besutan Rizki Ari utama itu masih belum mampu menyalip Teladan. Hingga pertandingan usai, Teladan masih perkasa dan berhasil meraih kemenangan. Hasil ini sekaligus membawa mereka melesat ke fantastic four.

Kebahagiaan setelah meraih kemenangan perdana terlukis jelas di wajah Penggawa Teladan, Aqila Sabina Arindi. Aqila mengaku bangga atas hasil yang diraih Teladan di pertandingan ini. Terlebih, ini merupakan ajang seri Jaksel pertama Aqila karena ia masih duduk di bangku kelas 10.

"Senang dan bangga bisa membela sekolah yang aku idamkan dari dulu. Apalagi di pertandingan pertama ini kami bisa meraih kemenangan," ungkap Aqila.

Pertama kalinya tampil di tengah lautan suporter membuat Aqila sempat hanyut dalam kegugupan. Peran Elleanore dalam mengusir kegugupan rekan-rekan setimnya berhasil diterima dengan baik oleh Aqila. 

"Kaget begitu liat suporter banyak banget. Tapi kapten selalu mengingatkan kalau gausah hiraukan teriakan suporter, tetap fokus pada pertandingan," ucap Aqila

Penggawa nomor 7 itu menyebut Teladan dalam pertandingan hari ini sudah berjalan dengan baik. Komunikasi antar pemain serta kerjasama tim sudah terjalin dengan solid menurut Aqila. Meski begitu, dua hal tersebut masih perlu mengalami peningkatan di pertandingan berikutnya menurut Aqila.

"Pertandingan tadi sudah berjalan dengan baik. Komunikasi tim juga bagiku sudah bagus karena semua saling mengingatkan sama kerjasamanya tadi juga bagus. Tapi bagiku itu semua masih perlu ada peningkatan," kata Aqila. (MRS)

Statistik lengkap SMA Muhammadiyah 3 Jakarta versus SMAN 3 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Tonton siaran ulang Limau vs Teladan di sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY