ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan antara SMAN 1 Kawangkoan dengan SMA Prisma Pioneer Manado sekaligus mengakhiri gim pada Sabtu (8/10). Laga penutup Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series dibuat memanas. Tiket Sweet Sixteen akhirnya diamankan oleh SMAN 1 Kawangkoan dengan skor 27-17.

Awal laga terkesan alot bagi kedua tim. Pasalnya hingga paruh pertandingan skor SMAN 1 Kawangkoan dan SMA Prisma Pioneer Manado masih bertahan imbang 5-5.

Baca Juga: Trisula Tajam Milik Smabit Sukses Runtuhkan Pertahanan SDH Manado

Jeda kuarter kedua membuat tim mulai berbenah. Peanuts Smansaka -julukan SMAN 1 Kawangkoan- menemukan pola permainannya terlebih dahulu. Racikan strategi dari sang pelatih rupanya berbuah manis. Anak didik Chris Tofel Woley itu langsung memberikan serangan tanpa henti ke ring milik Prisma -sebutan SMA Prisma Pioneer Manado.

Mulai bermain secara efektif, Rafaelino Bryan dan rekan-rekannya mulai meninggalkan jauh skor lawan. Di sisi lain, SMAN 1 Kawangkoan pandai dalam mencari celah. Dari 24 turnover yang diciptakan oleh lawan mampu menghasilkan 18 angka bagi timnya.

Bahkan di laga kali ini, mereka torehkan 13 steal secara keseluruhan. Hingga peluit buzzer dibunyikan, SMAN 1 Kawangkoan mantapkan kemenangan atas SMA Prisma Pioneer Manado dengan margin tujuh bola.

Baca Juga: Aksi Toraya Pongtuluran Meledak, Bawa Smansa Bungkam Aquino

Rafaelino Bryan dan Miracle Panambunan menjadi motor serangan utama bagi Peanuts Smansaka. Rafaelino yang juga sebagai guard bagi timnya sukses menyumbang 13 poin dan 4 rebound. Sementara itu, Miracle ikut memasok 8 poin dan 8 rebound.

Keunggulan tim asuhan Chris Tofel Woley sukses mengantarkan SMAN 1 Kawangkoan ke babak Sweet Sixteen. Rencananya mereka akan bertemu dengan SMAN 8 Manado yang sudah menanti di bagan tunggu.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY