ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BANDUNG - SMAN 9 Bandung (Sembilan) akan bertemu kembali dengan SMA BPK Penabur Cirebon di babak quarter final. Mereka pernah bersua, tepatnya musim lalu di partai puncak Honda DBL West Java Series 2018. 

Laga ini pastinya akan menjadi laga balas dendam bagi BPK Penabur Cirebon. Karena pada pertemuan sebelumnya mereka berhasil dikalahkan oleh Sembilan. Sekaligus membuat sembilan keluar sebagai juara di West Java Series 2018 dengan skor tipis 50-53.

Sembilan yang selama ini mengandalkan fisik kuat para pemainnya. Selalu behasil memberikan pressure yang kuat kala mereka bertemu dengan lawannya di beberapa pertandingan sebelumnya. Bahkan 1 Rancaekek yang pada tahun lalu berhasil masuk di babak big four berhasil dikalahkannya dengan mudah.

Menurut pelatih SMAN 9 Bandung, Bambang Yudi, tidak ada persiapan khusus untuk melawan BPK Cirebon selain memberikan motivasi kepada para pemainnya.

"Gak ada persiapan khusus. Yang jelas kami siapkan mental anak-anak dan motivasi pastinya. Untuk teknis permainan sendiri tidak ada yang dikhususkan," ucapnya.

Kesamaan antara Sembilan dan BPK Penabur Cirebon sebenarnya ada di permainan teamwork yang baik. Tercatat setiap pemain selalu bergantian keluar sebagai player of the game di pertandingan-pertandingan sebelumnya. 

Margaret Rachel Janna serta Diva Intan Nurfadillah menjadi pemain yang harus diantisipasi oleh Sembilan jika tidak mau kecolongan pada pertandingan nanti. Margaret dan Diva bahkan sebelumnya berhasil mengukuhkan 23 dari total 57 poin yang dibuat saat BPK Penabur Cirebon bertemu dengan musuhnya SMA Terang Bangsa. 

Bahkan BPK Cirebon sendiri selalu mampu memanfaatkan kesalahan sang lawan. Sebagai bukti, ketika melawan Terang Bangsa mereka berhasil mencatatkan 20 poin dari 28 turnover yang dilakukan oleh Terang Bangsa.

Pastinya ini akan menjadi ancaman juga buat Sembilan yang akan bermain dihadapan pendukungnya. Ini akan jadi pertandingan menarik. Apakah Sembilan mampu melanjutkan dominasinya? Atau BPK Penabur Cirebon yang berhasil balas dendam? 

Jangan lupa saksikan pertandingan seru ini di GOR Pajajaran Bandung, Sabtu (31/8).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY