ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 6 Jakarta berhasil pungkasi pertandingan terakhir di hari keempat Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – South Region dengan kemenangan. Tim asuhan Muttaqien Said itu berhasil mengandaskan langkah SMA Gonzaga Jakarta dengan skor akhir 51-24, Sabtu 8 Oktober 2022.

Mahakam (julukan SMAN 6 Jakarta) memang tampil solid sepanjang kuarter. Terbukti, mereka selalu unggul jauh di tiap kuarternya atas Gonzaga. Bahkan, mereka berhasil unggul 14-0 hingga 1 menit akhir kuarter pertama.

Mahakam sukses mengemas 27 poin di dua kuarter awal. Tak butuh usaha lebih bagi anak-anak Mahakam untuk mempertahankan keunggulan mereka di kuarter berikutnya. Putra Gonzaga harus puas dengan torehan 8 poin hingga kuarter ketiga.

Namun, Gonzaga mulai berusaha mengejar ketertinggalan di kuarter pamungkas. Mereka sukses mengemas 16 poin di kuarter empat. Sayangnya, tambahan poin itu tidak bisa mengejar ketertinggalan atas Mahakam.

Meski menang meyakinkan atas lawannya, coach Taqien menilai permainan anak-anak Mahakam masih belum cukup membuat dirinya puas. “Memang hasilnya jauh, tapi anak-anak masih sering nggak fokus,” tuturnya.

“Di kuarter pertama, mereka memang ngegas sampai kita bisa leading jauh. Tapi di kuarter ketiga dan empat sering nggak fokus, jadi banyak kesalahan,” timpalnya.

Hal itu menjadi fokus evaluasi bagi coach Taqien pribadi untuk anak didiknya. Terlebih, ia harus segera bebenah sebab sudah ditunggu oleh SMA Cita Buana di pertandingan selanjutnya.

“Fokus anak-anak itu yang jadi utama. Kita akan evaluasi hal itu sebelum lawan Cita Buana. Kita optimis buat lawan mereka, meskipun status mereka sebagai finalis region 2019,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY