ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series – South Region selalu dinanti oleh tim suporter sekolah yang bertanding. Sabtu 8 Oktober 2022, para penonton dan suporter yang hadir merayakan malam minggu mereka di Sritex Arena.

Ultras Smaliska (sebutan  suporter SMAN 5 Surakarta) dan Barakuda Surakarta (sebutan suporter SMAN 2 Surakarta) membuat Sritex Arena bergelora. Merayakan akhir pekan di atas tribun Sritex Arena adalah hal wajib yang mereka kumandangkan.

Ultras Smaliska sendiri hadir untuk mendukung tim basket putra mereka yang berhadapan dengan SMAN 1 Purworejo. Mereka mengirim semangat melalui chant yang mereka teriakkan sepanjang empat kuarter.

Pada laga perdana mereka setelah sempat vakum selama dua tahun. Momen ini begitu mereka manfaatkan betul. Ultras Smaliska mempersembahkan koreo tiga dimensi bergambar singa dan mahkota.

Kan kita sudah dua tahun tidak ikut DBL. Kali ini konsep koreo kami seolah menunjukkan mahkota yang akan dipakai Singa,” ucap Amar Dani, capo dari Ultras Smaliska. Hewan Singa sendiri selama ini memang identik dengan logo supoter SMA 5 Surakarta.

Bergeser ke Barakuda Surakarta. Pada laga sabtu petang mereka berbondong-bondong padati Sritex Arena. Tak ingin tim basket putra mereka berjuang sendirian, Barakuda mencoba memberi dukungan dari atas tribun.

Lantang dan berisik sepanjang kuarter mereka sukses bikin kacau komunikasi lawan main tim basket kesayangan Barakuda Surakarta.

“Temen-temen yang nribun total 600 orang lebih,” ujar Denito ketua dari Barakuda Surakarta. Ia merasa sangat senang dengan antusias siswa SMAN 2 Surakarta untuk ikut meramaikan tribun Sritex Arena.

“Seneng banget pokoknya. Baru DBL tahun ini suporter Barakuda yang hadir itu sampai 600 orang,” ucapnya dengan sumringah. Tak hanya membawa massa yang banyak, Barakuda Surakarta juga suguhkan koreo penuh makna.

“Kita kan tadi ada koreo kertas sama banner di tengah. Koreo kertas yang warna biru sama putih itu background, warnanya biru soalnya mau nunjukin kalau darah siswa Smada Surakarta itu berwarna biru. Kalau banner sendiri itu logo dari sekolah kita,” tambahnya.

Sayangnya perjalanan tim basket putra SMAN 5 Surakarta dan juga SMAN 2 Surakarta harus terhenti pada fase perdana di Honda DBL with KFC 2022. Well, sampai bertemu kembali musim depan yo cah! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY