ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hasil drawing Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series rupanya tidak sengaja mempertemukan antara Manado Independent School dengan SMA Eben Haezar Manado di babak Sweet Sixteen pada Minggu, 9 Oktober 2022. Sangat amat disayangkan keduanya justru bertemu di fase tersebut, lantaran salah satu dari tim unggulan tersebut bakal gugur lebih dulu.

Putra Manado Independent School (MIS) melaju hingga putaran Fantastic Four musim lalu. Tim besutan Michael Pangkey itu harus dipulangkan oleh sang juara bertahan, SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon atau Losnito dengan skor 66-24.

Sementara itu, SMA Eben Haezar Manado (Benzar) merupakan finalis dua musim terakhir. Bernasib sama layaknya MIS, asa Benzar untuk merebut juara terus dipatahkan oleh Losnito. Dendam yang teramat dalam tentu tersimpan di benak para pemain SMA Eben Haezar Manado.

Baca Juga: Benzar Tetap Tangguh! Siap Hadapi MIS di Sweet Sixteen

Musim ini menjadi ajang pembuktian bagi para penggawa Benzar. Setelah mengantongi satu kali kemenangan, mereka menyimpan banyak catatan sebelum melawan MIS yang sudah menanti di bagan tunggu. Hal itu dibenarkan oleh Schiffo Julian Liogu, pelatih dari SMA Eben Haezar.

“Untuk persiapan kami masih berfokus di team defense, sebab kami juga tidak tahu sama sekali kekuatan MIS karena memang belum pernah lihat mereka main sebelumnya. Jadi untuk strategi defense khusus gitu nggak ada, kami fokus perbaiki kesalahan di game kemarin,” ujarnya.

Di samping itu, Manado Independent School memiliki satu keunggulan di mana mereka sudah mengetahui ketangguhan dari tim lawan. Menjadi tim yang cukup diwaspadai oleh beberapa sekolah, justru tak membuat jemawa.

Dalam sesi wawancara, asisten Pelatih MIS, Gregoryo Terok, memastikan anak didiknya sangat siap bertanding pada laga big match. Gregoryo juga menegaskan akan selalu siaga terhadap pertahanan maupun serangan dari SMA Eben Haezar.

“Ini pertandingan yang seru, final dini kalau namanya. Kalau persiapan sama dengan kemarin yang sudah saya pernah bilang bahwa MIS tetap siaga dalam keadaan apapun. Kami siap lawan Benzar,” ujanya.

Baca Juga: Menuju DBL Manado: Putra-putri Manado Independent School Siap Kawinkan Gelar

Tim manakah yang bakal melaju ke babak Big Eight? Akankah strategi misterius dari Manado Independent School mampu mengejutkan pertahanan Benzar? Atau justru hal itu terjadi sebaliknya?

Mari kita saksikan bersama laga Big Match pada Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series yang tersaji pukul 18.00 WITA di GOR RW Monginsidi Manado atau bisa juga melalui livestream DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY