ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Derbi debutan tersaji pada laga lanjutan hari Minggu, (9/10) dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series – South Region.

SMA Diponegoro (Diponegoro) berhadapan dengan SMA Pelita Nusantara Kasih (PNK) kedua sekolah tampil oyak-oyakan sejak kuarter awal. Laga menjadi sangat sengit ketika PNK sudah mulai nyetel dengan Sritex arena. Hasilnya kedua sekolah berbagi angka ketika kuarter kedua berakhir dengan skor 17 sama.

Selepas turun minum semangat Diponegoro ini justru semakin meningkat, PNK juga tidak mau kalah. Mereka yang tertinggal pada kuarter ketiga, sukses menyusul poin Diponegoro pada kuarter pamungkas.

Baca juga: Srikandi Smanda Kebumen Tampil Moncer Melawan Ganesha

Marlon Christian guard dari PNK sukses memasukkan tembakan di bawah ring saat waktu menyisahkan 30 detik. Kepastian ini menjadi kunci kemenangan PNK atas Diponegoro dengan skor tipis 37-34. Sama-sama menyandang tim debutan keduanya justru suguhkan laga panas sampai akhir.

Keberhasilan PNK juga tak terlepas dari moncernya para penggawa mengambil tembakan bebas gratis. Tercatat mereka sukses memasukkan 16 tembakan bebas gratis dari 28 percobaan. Dua pemain PNK sukses catatkan dua digit poin. Haviere Noah berhasil mengoleksi 10 poin, sedangkan  sang kapten, Miguel Stevincent dengan 19 poin.

Baca juga: Menang Telak atas Smanda Kebumen, Pradita Peringatkan Smansa Klaten

“Pastinya sangat seneng banget, apalagi pertandingannya juga sengit,” ujar Miguel Stevincent. Selain itu PNK juga sukses mengontrol emosi sepanjang laga, mengingat apa yang tersaji di lapangan pun begitu panas dan sengit. "Tadi sebenernya teman-teman sempat kurang enjoy, tapi pelatih mengingatkan untuk tetep fokus, terus engga usah mikirin skor dulu," tambahnya.

Meskipun berhasil meraih kemenangan perdana, sang kapten justru mengingatkan teman-temannya untuk memperkuat pertahanan. “Lebih ditingkatin lagi defensenya, soalnya kan tadi sering kebobolan terus,” ujar sang kapten. Selanjutnya PNK sudah ditunggu oleh SMAN 1 Klaten pada laga yang akan datang.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY