ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari kelima Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region memasuki pertandingan ketiga. Putri SMA Gonzaga (Gonz) harus mengakui keperkasaan SMAN 6 Jakarta (Mahakam) dengan hasil akhir 45-15, Minggu 9 Oktober 2022. Gonz harus menghentikan perjalanan mereka di seri Jaksel musim ini hanya dengan melalui satu pertandingan saja.

Mahakam memang tampil agresif di laga ini. Tim besutan Intan Kurnia itu langsung menghujani Gonz dengan serangan yang tanpa henti.

Poin demi poin pun berhasil mereka ciptakan. Ganasnya Mahakam berlangsung hingga pertandingan usai, kemenangan pun berhasil mereka raih.

Kapten Mahakam, Najla Widona dalam laga ini tampil impresif. Ia sukses mengukir double-double dengan 10 poin dan 13 reboundRebound yang ia raih pun merupakan yang terbanyak sejauh ini di sektor putri sehingga menyabet predikat BeAt the Record.

Najla berujar bahwa kepercayaan dirinya semakin bertambah ketika melawan Gonz hari ini. Baginya, tak ada lagi hal yang perlu ia gugupkan lagi.

Pada saat pertandingan perdana melawan SMAN 82 Jakarta (Daha), Najla memang mengalami gugup. Tapi hal itu sudah berhasil ia atasi.

"Hari ini aku lebih percaya diri dibanding game sebelumnya. Karena udah engga ada lagi hal yang membuat grogi lagi. Keramaian suporter sudah bisa aku dan teman-teman atasi," tegas Najla.

Baca Juga: Putri Mahakam Perkasa, Sukses Pulangkan Gonz

Komunikasi antar pemain menjadi hal yang terus mengalami peningkatan menurut Najla. ia selalu meminta kepada rekan-rekannya untuk berkumpul ketika ada kesempatan saat pertandingan, saat free throw misalnya. Meski begitu, sang kapten menilai peningkatan itu masih belum yang terbaik.

"Komunikasi kami mengalami peningkatan, setiap ada kesempatan seperti free throw pasti aku minta temen-temen untuk kumpul bahas apa yang perlu diperbaiki di game. Tapi kami masih harus terus ningkatin hal itu," terang Najla.

Peran suporter dan orang tua turut menjadi penyemangat untuk Najla. Kehadiran sang ayah membuat Najla semakin bersemangat menjalani pertandingan.

"Adanya suporter sama orang tua jadi faktor kemenangan hari ini, ayah aku juga kebetulan hadir tadi," kata Najla.

Statistik Najla Widona bisa cek halaman di bawah ini atau klik di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY