ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 6 Jakarta (Mahakam) tampil mendominasi di sepanjang pertandingan ketika menghadapi SMA Cita Buana (Cibun), Minggu 9 Oktober 2022. Pertandingan penutup hari kelima Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region berhasil dimenangkan oleh putra Mahakam dengan skor akhir 55-32.

Tak butuh waktu lama bagi Mahakam untuk memulai dominasinya. Ketika kuarter pertama baru berjalan 30 detik, Dhena Ihsan Aziz berhasil membuka keran poin untuk Mahakam. Setelah itu, tim besutan Muttaqien Said itu terus mengukir poin. Skor sementara hingga kuarter pertama 12-2.

Dominasi Mahakam atas Cibun terus berlangsung di kuarter-kuarter berikutnya. Poin-poin yang berhasil dicetak oleh Cibun masih belum mampu menghentikan keperkasaan Mahakam. Dengan ini, Cibun harus menelan kekalahan dan mengakui kualitas para penggawa Mahakam.

Muttaqien menilai  penampilan pera penggawa besutannya justru menurun dibandingkan laga kontra SMA Gonzaga (Gonz) kemarin. Muttaqien menduga penyebab penurunan performa Kairos Sitorus dan tim adalah hilangnya fokus, hal yang sama ketika Mahakam menghadapi Gonz.

"Anak-anak menurun hari ini, saya duga karena mereka ga fokus. Begitu saya lihat mereka under perform, saya langsung cadangkan mereka," cetus Muttaqien.

Sang pelatih memiliki ekspektasi lebih kepada para penggawanya, menang dengan skor lebiih banyak menjadi harapan Muttaqien. Namun sayang, Mahakam justru tampil menurun. Muttaqien ingin para anak asuhnya menunjukan kepada lawan apa yang sudah mereka latih selama ini.

"Saya berekspektasi anak-anak bisa menang lebih dari ini, tapi ternyata menurun. Saya ingin mereka tunjukan hasil latihan mereka selama ini," lanjut Muttaqien.

Mahakam sendiri akan menghadapi SMA Pangudi Luhur (PL) pada Senin, 10 Oktober besok. Muttaqien menegaskan bahwa Mahakam hanya fokus pada persiapan mereka, bukan spesifik kepada lawan. Sang pelatih berpesan agar Mahakam tak hanya tampil all out, tetapi juga 'waras'.

"Mahakam gak pernah fokus spesifik pada lawan, kami hanya fokus sama diri kami sendiri. Saya mau anak-anak ga sekedar all out, tapi juga waras," pungkas Muttaqien. (MRS)

Statistik lengkap SMAN 6 Jakarta versus SMA Cita Buana bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah ini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY