ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putri SMAN 70 Jakarta (Seventy) mengawali perjalanan mereka di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region dengan raihan kemenangan. Hasil ini mereka dapatkan setelah menaklukan SMA Al Izhar Jakarta (AIPL) dengan hasil akhir 58-9, Senin 10 Oktober 2022.

Pertandingan pada kuarter pertama awalnya berjalan alot. Baru pada tiga menit terakhir menjelang kuarter pertama usai, lay up yang dibuat oleh Putri Aisyah Rachman memecah kebuntuan AIPL.

Namun, Seventy langsung membalas dengan membombardir pertahanan AIPL. Alhasil, 15 poin mampu tercipta untuk Seventy sedangkan AIPL tidak dapat menambah poin.

Dominasi Seventy atas AIPL terus berlangsung di sepanjang tiga kuarter setelahnya. Perlawanan balik AIPL masih tidak sanggup mengimbangi kualitas para penggawa Seventy. Dengan ini, Seventy berhasil meraih kemenangan perdana mereka di seri Jaksel musim ini.

Kemenangan telajk Seventy hari ini berkat apiknya permainan masing-masing pemain. Maxine Maria misalnya, ia berhasil mencetak 14 poin dan 7 rebound. Shinta Syifa turut menyumbang dua digit poin hari ini dengan torehan 12 poin selama 17 menit bermain.

Pelatih Seventy, Paul Mario Watulingas memuji permainan para penggawa besutannya hari ini. Taktik racikannya sukses dieksekusi dengan baik oleh Syarafina Ayasha dan tim. Lini pertahanan Seventy pun dalam kemenangan ini begitu solid, AIPL bahkan kesulitan dalam menembusnya.

"Anak-anak bermain bagus hari ini, defence mereka sudah baik. Saya meminta mereka untuk utamakan defence baru setelahnya bisa berjalan dengan baik," terang Mario.

Didominasi oleh penggawa yang masih duduk di bangku kelas 10, Mario berkata bahwa emosi para pemain di lapangan sudah terkontrol dengan baik. Hal ini dia buktikan dengan lancarnya komunikasi antar pemain di lapangan maupun kerjasama dalam membangun serangan dan bertahan.

"Emosi mereka terkendali dengan baik, mereka itu mau banget mempertahankan gelar. Komunikasi tadi di lapangan sudah bagus. Mereka saling mengingatkan satu sama lain dan saling support," kata Mario. (MRS)

Statistik lengkap SMA Al Izhar versus SMAN 70 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY