ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai keempat Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series yang berlangsung pada Senin, 10 Oktober 2022 memanas. Pertandingan putra SMAN 1 Manado dengan Manado Independent School (MIS) berjalan sengit. Meski sempat tertinggal, MIS sukses membalikkan keadaan di detik-detik terakhir dengan skor akhir 17-15.

Tensi panas di lapangan dapat dirasakan sejak tepis mula. Pola permainan SMAN 1 Manado rupanya mengejutkan para penggawa Manado Independent School. Di luar dugaan, kekuatan keduanya bertahan imbang hingga laga usai.

Toraya A. Pongtuluran membuahkan keunggulan bagi SMAN 1 Manado. Hal ini rupanya menjadi titik dimulainya pertarungan antar kedua belah tim. MIS yang merasa tak mau kalah terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Nahasnya, usaha anak didik Michael Pangkey itu tak berjalan mulus.

Baca Juga: BeAT the Record: Suka Basket Karena Ayah, Christy Sangkay Sabet 21 Poin

Hingga kuarter pemungkas hampir usai, putra MIS tak kunjung ungguli lawannya. Hingga waktu tersisa dua menit, turnover dari SMAN 1 Manado berbuah poin bagi Manado Independent School. Hasil itu memaksa skor kedua tim bertahan imbang 15-15.

Suasana di lapangan semakin sengit. Mereka berlomba-lomba untuk memasang strategi terbaik. Berkali-kali percobaan kedua tim tidak membuahkan hasil. Sampai 17 detik waktu tersisa, tembakan ajaib dari Benedictus Kondoj mampu merubah keunggulan.

Manado Independent School berhasil mengunci kemenangan dengan skor tipis 17-15. Gregoryo Terok sebagai Asisten Pelatih MIS mengaku permainan anak-anak SMAN 1 Manado di luar prediksi. Ditambah lagi para pemain MIS yang kurang fit membuat laga menjadi alot.

Baca Juga: Smabit Gemilang, Kunci Kemenangan Atas Smanix

Menurut Gregoryo, disiplin dalam segi defense utamanya box out menjadi kunci kemenangan bagi Manado Independent School. Pasalnya Toraya sang pemain andalan SMAN 1 Manado memiliki postur tubuh yang tinggi. Beruntungnya, tim besutan Michael Pangkey mampu mengatasi dengan cukup baik.

Ke depannya Benedictus Kondoj dan rekan-rekannya akan berhadapan dengan SMAN 2 Bitung pada putaran Fantastic Four. Gregoryo memberikan pesan bagi anak buahnya agar tetap semangat menghadapi pertandingan yang akan datang.

“Kemarin dan hari ini kita sudah melewati tim yang kuat dan kita berhasil melangkah maju. Jadi yakin dan percaya kalau kita juga bisa mengalahkan SMAN 2 Bitung. Harus tetap optimis, apapun hasilnya kita serahkan sama yang di atas,” imbuhnya. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY