ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series pada Senin, 10 Oktober 2022 mempertemukan SMAN 2 Bitung (Smabit) dengan SMAN 9 Manado (Smanix). Smabit sukses pungkasi laga ketiga dengan kemenangan. Tim yang dinahkodai oleh Octavianus Theodorus itu berhasil memulangkan Smanix dengan skor 47-17.

Ketangkasan SMAN 2 Bitung sudah terlihat sejak tepis mula. Tembakan dua poin dari Gabriel Timomor berhasil membuka jalan bagi Smabit untuk memimpin pertandingan. Mereka tak henti-hentinya menekan lini pertahanan SMAN 9 Manado.

Serangan dari SMAN 2 Bitung sukses menambahkan poin dan terus memperlebar jarak keunggulan. Di akhir kuarter ketiga Gabriel Timomor dan rekan-rekannya menutupnya dengan skor sementara 26-15.

Baca Juga: Vincent Bolly Boyong Smansa Bitung ke Fantastic Four

Merasa belum puas atas hasil yang didapatkan, anak didik Octavianus Theodorus kembali tancap gas di kuarter pemungkas. Semakin banyak peluang yang tercipta, bahkan 21 angka berhasil bersarang di ring milik Smanix. Hal ini membuat mereka semakin mantapkan kemenangan. Partai ketiga ditutup dengan margin 30 poin.

Keunggulan Smabit kali ini tidak terlepas dari peran dua motor serangan mereka. Kombinasi Gabriel Timomor dengan Kevin Mose merupakan perpaduan yang sangat apik. Bagaimana tidak, keduanya sukses sumbangkan total 33 angka.

Gabriel Timomor yang sedang on fire mampu torehkan 21 poin dan 7 rebound. Bermain dengan efektif, field goals pemain bernomor punggung 17 itu menyentuh persentase 83 persen. Sementara itu Kevin Mose sumbangkan 12 angka pada laga kali ini.

Menurut Kevin yang merupakan Kapten dari Smabit, pertandingan mereka dengan SMAN 9 Manado sudah lebih baik dari game sebelumnya. Percaya diri menjadi kunci permainan mereka hari ini.

Game kami lebih baik daripada yang kemarin. Hari ini kami sudah percaya diri lawan mereka (Smanix) karena kami pernah bertemu. Jadi untuk hari ini kami sudah percaya diri bahwa bisa menang,” ujarnya.

Baca Juga: BeAT the Record: Suka Basket Karena Ayah, Christy Sangkay Sabet 21 Poin

Di babak Fantastic Four, mereka akan bertemu dengan Manado Independent School. Bukan lawan yang mudah bagi Smabit, namun bagaimanapun Kevin Mose dan kawan-kawannya tetap optimis dapat melaju ke putaran Final.

“Kalau defense kami lebih baik, pasti bisa menang lawan mereka (MIS) dan dapatkan game-nya,” jelas Kevin.

“Semangat buat MIS, kami sudah menunggu kalian di Semifinal,” imbuhnya kepada para pemain MIS. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY