ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Christy Sangkay merupakan salah seorang pemain andalan yang ikut memperkuat skuad SMA Eben Haezar Manado. Pada hari Minggu, 9 Oktober 2022, srikandi Benzar (julukan SMA Eben Haezar) baru saja menjalani laga pedananya pada Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series berhadapan dengan SMAN 9 Manado.

Meski baru menjalani laga pertama musim ini, namun Christy Sangkay, pemain dengan nomor punggung 12 itu tak sungkan unjuk ketangkasannya. Hanya bermain dengan catatan waktu 17 menit 34 detik, ia mampu menorehkan sebanyak 21 poin, 6 steal, 1 asis, dan 1 rebound.

Baca Juga: Terlalu Tangguh untuk Smanix, Benzar Siap Tantang Losnito

Permainan Christy terbilang sangat efektif. Bagaimana tidak, guard dari SMA Eben Haezar Manado itu memiliki field goals yang berada pada persentase 81 persen. Sayangnya, efisiensi tembakan gratis darinya kala itu tidak begitu maksimal. Dari sembilan kali percobaan, hanya tiga yang sukses bersarang di ring milik SMAN 9 Manado atau Smanix.

“Bersyukur sih karena bisa banyak poin dan nggak nyangka bisa dapat banyak poin. Tapi free throw kita jelek tadi mungkin gugup sih karena banyak penonton,” jelas Christy.

Saudara kandung Christy merupakan kapten dari SMA Eben Haezar Manado, Greine Sangkay. Keduanya merupakan motor serangan dari skuad Benzar. Pada laganya bersama Smanix, sang kakak juga berhasil catatkan dua digit angka.

Kegemarannya dalam dunia basket rupanya berasal dari sang ayah. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, keduanya sudah dikenalkan tentang basket. Bahkan ayahanda mereka dahulunya juga pemain dari SMA Eben Haezar. Hal itu menjadi faktor keduanya melanjutkan pendidikan di sana.   

Baca Juga: Eugenia Rookie Milik MIS Sukses Bawa Timnya ke Fantastic Four

Di samping itu, ada kebiasaan unik Christy Sangkay sebelum bertanding. Ia mengaku kerap kali berteriak guna meluapkan emosinya sebelum bertanding.

“Ada sih kalau kebiasaan unik. Saya biasanya berteriak, biar lepas mainnya. Beneran teriak saya waktu di pintu masuk, jadi sebelum bertanding harus berteriak dulu sekuat mungkin,” pungkasnya sambil tertawa.

Memasuki tahun kedua membela basket Benzar, tak banyak yang ia inginkan. Christy Sangkay hanya ingin membawa sekolahnya dapat merebut juara musim ini.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY