ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai penutup menjadi laganya para srikandi. SMA Aquino Amurang dan SMA Rexmundi Manado saling memperebutkan kursi terakhir putri di Fantastic Four.

Pada Senin, 10 Oktober 2022, Aquino (julukan SMA Aquino Amurang) resmi pijakkan kembali langkahnya di Semifinal usai menumbangkan SMA Rexmundi Manado dengan skor 47-6.

Aquino langsung tancap gas sejak tip off berlangsung. Memanfaatkan permainan cepat sejak kuarter pertama, mereka langsung mendominasi jalannya pertandingan. Berlaga hanya dengan delapan pemain tak membuat mereka rendah diri.

Baca Juga: Fantastis! Tembakan Benedictus Kondoj Selamatkan MIS

Serangan bertubi-tubi justru berhasil ‘nangkring’ di ring milik Rexmundi -sebutan SMA Rexmundi Manado- dan menghasilkan poin. Bahkan di setiap akhir kuarter, srikandi Aquino terus memperlebar jarak keunggulan.

Di balik kemoncerannya, terdapat peran penting dari Jovitha Pelealu dan Angelique Baguna. Keduanya bermain apik dan menyumbangkan total 41 poin bagi Aquino. Hampir 90 persen poin timnya berasal dari dua pemain tersebut.

Jovitha Pelealu sebagai Guard dari SMA Aquino Amurang berhasil memecahkan rekor poin terbanyak kali ini. Ia mampu torehkan 25 angka pada pertandingan kali ini sekaligus mengantarkan namanya meraih BeAT the Record selama gelaran Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series. Jovita sukses menyingkirkan Christy Sangkay dari SMA Eben Haezar Manado dengan perolehan 21 poin.

Baca Juga: BeAT the Record: Suka Basket Karena Ayah, Christy Sangkay Sabet 21 Poin

Hasil kemenangan hari ini membawa SMA Aquino Amurang kembali jalani laga Fantastic Four. Mereka akan kembali bertanding pada Selasa, 11 Oktober 2022 melawan Manado Independent School (MIS) pukul 14.00 WITA.

“Beberapa pemain yang dulunya SMP di Aquino terus lanjut di MIS patut kita waspadai. Kalau untuk persiapannya kami akan memperbaiki defense untuk lebih baik lagi, tapi selebihnya kami serahkan kepada pelatih,” pungkas Angelique Baguna.

Tak ingin langkahnya kembali terhenti di Semifinal, membuat para pemain Aquino bakal tunjukkan performa terbaiknya pada laga esok. Angelique mengaku optimis dapat bersaing dengan srikandi MIS dan merebut tiket Final Party dari sang juara musim lalu.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY