ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening Party Honda DBL with KFC 2022 South Sulawesi Series akan digelar Selasa 11 Oktober 2022 di GOR Andi Mattalatta, Makassar. Ada empat laga yang akan mempertemukan delapan sekolah di hari pertama ini.

Pada hari pertama ini pula Champion pada musim lalu, tim basket putra SMA Zion Makassar bakal melakoni laga perdananya.

Perlu disimak bahwa pada tiga musim sebelumnya yakni musim 2018, 2019, dan 2021 tim basket putra SMA Zion Makassar berhasil meraih gelar juara. Musim ini menjadi ajang bagi mereka untuk mempertahankan gelar sekaligus menjauhkan rekor mereka dari kejaran sekolah lain.

Baca Juga: Sempat Tertunda, Opening Party DBL Makassar Siap Digelar

Kapten tim basket SMA Zion Makassar, Joshua Maiaweng mengungkapkan, timnya sudah mempersiapkan diri sejak lama. Mereka mempersiapkan latihan untuk ikut DBL sejak enam bulan lalu. "Persiapan kami matang demi tekad mempertahankan gelar juara tahun ini,” ujar Joshua.

Kehadiran penonton yang akan mendukung di GOR Andi Mattalatta juga menjadi penyemangat bagi tim basket SMA Zion Makassar. “Kami senang akhirnya DBL bisa ada penonton. Kehadiran Zitizen Mania (suporter Zion) menjadi penyemangat kami di lapangan,” ujar siswa kelas 12 itu.

Sementara itu, pelatih basket SMA Zion Makassar, Yehezkiel Tangardy juga mengamini bahwa timnya sudah sangat siap bertanding di opening party. "Agar tidak membebani anak-anak, target kami cukup bermain bagus di tiap game," ujarnya.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY