ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fantaastic four sektor putra Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region, Selasa 11 Oktober 2022 kembali menghadirkan kejutan. Lagi-lagi kejutan itu datang dari SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Limau).

Limau sukses meredam kuatnya SMAN 34 Jakarta (Tiga Empat) dengan hasil akhir 55-46. Hasil ini membuat Limau melangkah ke final untuk pertama kalinya.

Limau langsung memimpin jalannya pertandingan sejak kuarter pertama. Tim besutan Rizki Ari Utama itu langsung tancap gas mengacaukan area pertahanan Tiga Empat. Kepemimpinan mereka bertahan hingga kuarter kedua.

Tiga Empat tidak ingin langkahnya dihentikan oleh tim debutan, pada kuarter ketiga mereka berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 36 sama. Tersisa kuarter pamungkas,Tiga Empat sempat mengambil alih kepemimpinan atas Limau dengan skor sementara.

Tersisa lima menit menjelang bubar, Limau dengan cepat bangkit dan memastikan kemenangan mereka. Satu tiket ke final berhasil mereka dapatkan.

Hasil ini merupakan pencapaian besar bagi Limau. Rizki berujar bahwa tim arahannya itu tidak memiliki target apapun dalam mengarungi seri Jaksel musim ini. Oleh karena itu ia tidak kuasa membendung rasa bahagianya melihat tim arahannya itu bisa melaju ke fase puncak.

"Sangat excited karena kami ternyata bisa sampai ke final, kami sebenarnya tidak ada target apapun yang ingin dicapai di seri Jaksel ini. Di pikiran kami yang penting main bagus aja, ini semua di luar ekspektasi kami," ungkap Rizki.

Rizki memuji mentalias yang dimiliki oleh Muhammad Haggi Aqeelan dan tim. Rizki baru melatih Limau pada Maret lalu, namun para anak didiknya langsung memiliki target untuk mengikuti seri Jaksel musim ini. Sebelas pemain yang membela Limau, bagi Rizki merupakan pemain-pemain yang memiliki daya juang yang sangat tinggi.

"Saya baru melatih Limau dari bulan Maret, lalu anak-anak langsung punya target untuk ikut DBL. Mereka yang tergabung dalam tim benar-benar serius dalam mencapai apa yang sudah menjadi target mereka," lanjut Rizki.

Limau akan menghadapi pemenang antara SMA Labschool Kebayoran (Labsky) melawan SMAN 6 Jakarta (Mahakam) di final Kamis, 13 Oktober 2022 mendatang. Kali ini, Rizki dan tim tidak mau sekedar bermain tanpa target, Limau memiliki tekad kuat mengerahkan kemampuan terbaik mereka di fase puncak.

"Sudah sampai ke final tidak ada lagi kami bermain nothing to lose, kami harus bermain bener-bener semaksimal mungkin. Kami sudah sampai sejauh ini jadi tidak mau membuang kesempatan begitu saja," tegas Rizki. (MRS)

Statistik pertandingan SMAN 34 Jakarta versus SMA Muhammadiyah 3 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY