ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai penutup babak Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series bakal menyajikan pertandingan putra. Manado Independent School (MIS) bertemu dengan SMAN 2 Bitung (Smabit). Keduanya akan berlaga pada Rabu, 12 Oktober 2022.

Kedua tim memiliki ambisi besar tahun ini. Pasalnya mereka sama-sama memasang target juara. Nasib skuad Smabit selama dua musim terakhir selalu terhenti di Semifinal. Oleh karenanya, tim yang dinahkodai oleh Octavianus Theodorus menginginkan hasil lebih.

Besar keinginan mereka untuk dapat pijakkan langkah di Final Party. Terlebih mereka selalu tampil maksimal di dua pertandingan terakhir. Smabit sukses tumbangkan SMA Dian Harapan Holland Village Manado dan SMAN 9 Manado dengan cukup baik. Hal itu yang mengantarkan mereka di fase saat ini.

Baca Juga: Fantastis! Tembakan Benedictus Kondoj Selamatkan MIS

Disinggung mengenai persiapan melawan MIS, mereka memiliki "pekerjaan rumah" untuk berbenah dari segi defense. Selain itu juga meningkatkan rasa percaya diri antara starting five dengan bench player.

Sementara itu, Manado Independent School menjadi tim putra terakhir yang mengisi satu kekosongan slot Fantastic Four. Hasil itu berhasil mereka dapatkan usai menjalani laga sengit atas SMAN 1 Manado.

MIS tak pernah unggul sejak tepis mula. Bahkan saat memasuki kuarter pemungkas, strategi mereka tak kunjung berhasil. Namun, semuanya bisa terjadi ketika di lapangan. Saat dua menit waktu tersisa, tembakan dari pemain MIS sukses bersarang di ring SMAN 1 Manado. Skor berakhir imbang 15-15.

Baca Juga: Smabit Gemilang, Kunci Kemenangan Atas Smanix

Laga semakin sengit. Mental dan strategi kedua tim terus diadu. Hingga 17 detik terakhir, tembakan Benedictus Kondoj selamatkan Manado Independent School dan melesat ke Semifinal.

Tak hanya itu jalan terjal yang mereka lalui. Bahkan saat gim perdana, mereka langsung bertemu sang runner up musim lalu. Beruntung mereka dapat tampil mendominasi dan menumbangkan SMA Eben Haezar Manado dengan skor 29-14.

Usai menjalani dua rintangan terjal, MIS telah mengantongi banyak catatan. Hal itu mereka jadikan bahan evaluasi sebelum berjumpa dengan SMAN 2 Bitung. Gregoryo Terok sebagai asisten pelatih MIS, mengaku optimis dapat memenangkan gim kali ini.

“Kami sudah melewati tim yang kuat dan berhasil melangkah maju. Jadi yakin dan percaya kalau kami juga bisa mengalahkan SMAN 2 Bitung. Harus tetap optimis, apapun hasilnya yang penting berusaha dan serahkan hasilnya pada Tuhan,” imbuhnya. (*)

Saksikan tayangan livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY