ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu tempat terakhir di final Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region telah diisi oleh SMAN 6 Jakarta (Mahakam). Kepastian ini mereka raih setelah berhasil menyingkirkan SMA Labschool Kebayoran (Labsky) dengan hasil akhir 53-49. Mahakam telah ditunggu oleh SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Limau) yang telah lebih dulu ke final.

Mahakam harus mengarungi pertandingan ini dengan sengit. Sebab, Labsky seringkali mengacaukan area pertahanan Mahakam sehingga terciptanya poin tidak dapat terhindarkan. Mahakam turut melakukan hal serupa, mereka tidak ingin kesempatan final mereka direnggut oleh Labsky.

Meski terjadi adu balap poin di laga ini, Mahakam tetap kokoh tidak tergoyahkan. Namun, ancaman sempat menghampiri mereka ketika kuarter keempat menyisakan waktu satu menit. Labsky berhasil menyamakan kedudukan atas Mahakam di angka 49. Namun setelahnya, Mahakam langsung tancap gas balik memimpin, upaya tersebut akhirnya berhasil dan final telah digapai.

Pelatih Mahakam, Muttaqien Said optimis tim besutannya bisa mengalahkan Labsky. Kualitas para penggawa Mahakam yang kian meningkat menjadi alasan optimismenya. Dalam pertandingan ini, Muttaqien menaruh perhatian terhadap satu penggawa Labsky, Sharkeenan Marhindrarta yang selalu tampil impresif.

Di penghujung kuarter empat, Sharkeenan diganjar foul out sehingga Mahakam semakin yakin dalam menyegel kemenangan.

"Saya yakin hari ini kami menang, anak-anak semakin baik di setiap pertandingan. Di pertandingan tadi Sharkeenan dapat foul out di akhir-akhir pertandingan, dari situ kami semakin yakin bisa menang," ucap Muttaqien.

Kedua tim sempat bertemu satu bulan lalu di turnamen yang diadakan oleh SMAN 70 Jakarta. Pada turnamen itu, Mahakam harus menelan kekalahan atas Labsky. Misi balas dendam pun terjadi di laga ini, keadaan itu yang semakin membuat Mahakam percaya diri bisa menang atas Labsky.

"Satu bulan lalu kami pernah ketemu Labsky tapi kami kalah, padahal sempat memimpin 15 poin. Dari situ kami jadi semakin yakin di pertandingan ini kami bisa menang," kata Muttaqien.

Bertemu Limau di final, Muttaqien mengakui mentalitas kuat lawannya di seri Jaksel musim ini. Ia tidak mau Mahakam meremehkan sang tim debutan itu, karena Limau selalu tampil dengan kejutan di tiga pertandingan terakhir mereka. Muttaqien menegaskan tujuan Mahakam hanya satu: menjadi juara wilayah selatan musim ini.

"Mental mereka (Limau) itu bagus sekali, kami tidak ingin meremehkan mereka. Tujuan kami di kompetisi ini cuma satu, jadi juara," tegas Muttaqien. (MRS)

Statistik lengkap SMA Labschool Kebayoran versus SMAN 6 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY