ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 70 Jakarta (Seventy) telah memenuhi slot final Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region di sektor putri. Keberhasilan ini mereka raih setelah menumbangkan SMAN 6 Jakarta (Mahakam) dengan hasil akhir 67-41. Mereka telah ditunggu oleh SMAN 3 Jakarta (Teladan) yang telah lebih dulu melesat ke final.

Seventy kembali tampil beringas. Mereka langsung menghujam lini pertahanan Mahakam begitu tip off dimulai. Pundi-pundi poin pun dengan cepat tercipta. Mahakam mencoba memberikan perlawanan, beberapa serangan yang mereka lesatkan tidak jarang berakhir dengan terciptanya poin.

Meski begitu, Seventy begitu perkasa di laga ini. Serangkaian poin berkat serangan Mahakam masih belum mampu menyalip keunggulan Seventy. Justru, Seventy terus melebarkan jarak keunggulan mereka atas Mahakam. Satu tempat terakhir di final pun berhasil mereka gapai.

Maxine Maria berhasil tampil cemerlang di pertandingan ini. Bermain selama 29 menit, Maxine berhasil mencetak triple-double dengan torehan 22 poin, 12 Rebound, dan 10 Steal. Perolehan steal Maxine merupakan yang terbanyak sejauh ini di sektor putri.

Penggawa yang masih duduk di bangku kelas 10 itu menganggap permainan timnya masih belum maksimal di dua kuarter awal. Berangkat dari keadaan tersebut, Maxine beserta tim mencoba melakukan pembenahan di kuarter-kuarter berikutnya. Hasilnya, mereka berhasil menarik gas lebih kuat dan berhasil menyingkirkan Mahakam dari seri Jaksel musim ini.

"Awalnya kami tampil ga maksimal di dua kuarter awal. Akhirnya kami mencoba bangkit dengan komunikasikan kesalahan-kesalahan kami. Akhirnya kami bisa bangun kerja sama yang lebih baik lagi dan sudah mendapatkan momentumnya," ujar Maxine.

Kemenangan atas Mahakam hari ini, menurut Maxine berkat dukungan Armada Bulungan (Arbul) yang selalu hadir di setiap pertandingan. Selain itu, ini merupakan pertandingan terakhir sang Kapten, Syarafina Ayasha Sjahril karena harus segera melakukan operasi karena cedera ACL. Untuk itu, Maxine dan tim ingin mempersembahkan kemenangan hari ini untuk sang kapten.

"Kemenangan hari ini berkat dukungan Arbul yang selalu hadir mendukung. Sama kemenangan ini mau kami persembahkan untuk Syarafina karena ini game terakhirnya sebab ia harus segera operasi cedera ACL nya," ucap Maxine.

Statistik lengkap SMAN 6 Jakarta versus SMAN 70 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah ini:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY