ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Zion Makassar harus pulang cepat. Mereka berkiprah lebih jauh di debutnya musim ini. Mereka juga gagal membalaskan dendam tim putranya yang sebelumnya dikalahkan tim putra SMAN 3 Makassar. Hari ini, Rabu 12 Oktober 2022, tim putri SMA Zion Makassar kembali kalah dari SMAN 3 Makassar.

Laga tim putri SMA Zion Makassar menghadapi SMAN 3 Makassar itu menjadi pembuka Honda DBL with KFC 2022 South Sulawesi Series. 

Skor akhir laga itu 18-43. SMAN 3 Makassar tak membiarkan permainan SMA Zion berkembang. Smaga tampil konsisten di laga itu. Mereka menguasai semua kuarter.

Padahal tim putri SMA Zion Makassar meskipun sebagia debutan, namun mereka pernah berkiprah juga di kompetisi basket 3x3 di DBL Makassar. Artinya secara pengalaman tim putri SMA Zion Makassar sebenarnya cukup mumpuni.

Pada akhir kuarter 1, Smaga berhasil meraih skor 2-10. Rentang skor yang cukup jauh ini sudah menyulitkan SMA Zion bangkit. Meskipun kedua tim agresif melancarkan serangan, tapi jarak ketertinggalan Zion makin lebar. Pada akhir kuater kedua misalnya, Zion hanya bisa menambah satu bola saja. Sehingga mereka tetap tertinggal 4-16.

Kondisi ini terus berlanjut hingga paruh terakhir pertandingan. Akhir kuarter ketiga masih dipimpin oleh Smaga dengan skor 11-28. Kemudian pertandingan ditutup dengan perolehan nilai 18-43 untuk keunggulan SMAN 3 Makassar. 

Tim Smaga sendiri tak mau jumawa dengan kemenangan atas tim hebat sekelas SMA Zion. Coach Muslimin, pelatih SMAN 3 Makassar menyebut masih banyak pembenahan yang harus dilakukan timnya. "Anak-anak harus berbenah untuk pertandingan berikutnya. Masih banyak kekurangan," kata Muslimin.(iaa)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY