ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Keseruan hari kedua Honda DBL with KFC 2022 South Sulawesi Series, Rabu 12 Oktober 2022, berlanjut. Di laga kedua tim basket putri SMA Dian Harapan Makassar menghadapi SMA Rajawali Makassar. Pertandingan ini sempat kurang menarik karena kedua tim tak bisa memaksimalkan peluang.

Kondisi itu membuat tak banyak skor yang tercipta. Begitu kuarter satu berakhir, skor hanya 6-1 untuk keunggulan SMA Dian Harapan.

Di kuarter itu hanya tiga pemain yang berhasil mencetak angka. Yakni Andi Tenri Batara Pilla, Alicia Carlene dari SMA Dian Harapan. Lalu Carmen Gunawan dari SMA Rajawali Makassar.

Kemudian pada kuarter kedua, permainan kedua tim tak banyak berubah. SMA Dian Harapan tidak banyak membuat jarak poin. Begitu pula SMA Rajawali. Mereka sempat mencetak beberapa poin, meski tidak dapat menyamakan kedudukan. Skor kuarter kedua 7-4. Tak jauh berbeda dari kuarter awal, hanya tiga pemain yang bisa mencetak angka.

Kondisi yang sama terjadi pula di kuarter ketiga, kedua tim tidak menambah banyak poin. Hingga hasil akhir kuarter ketiga adalah 12-8.

Permainan mulai memanas pada kuarter terakhir. Di sini kedua tim mulai berhasil mengeksekusi sejumlah peluang menjadi poin. Namun SMA Dian Harapan tetap keluar sebagai pemenangnya dengan skor 22-15.

Kapten tim putri SMA Dian Harapan, Jessica Lauddin menyebut tidaknya poin yang tercipta di kuarter awal lebih karena timnya gugup. "Awalnya kami sedikit gugup, tapi seiring berjalannya waktu, kami mampu menikmati permainan dengan baik," tambahnya.

Jessica mengaku baru mendapatkan momentum di paruh kedua pertandingan. "Selain kami berhasil dalam menyerang, teman-teman juga solid dalam mempertahankan keunggulan," ungkap Jessica.

Dari pertandingan perdana itu, Jessica menyebut salah satu evaluasi yang harus dilakukan adalah belajar bermain lebih tenang. "Kegagalan kami membuat poin di awal-awal kuarter karena kurang tenang. Kami harus bersama-sama bermain lebih tenang," jelasnya.(iaa)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY