ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Kebumen (Smanda Kebumen) menjadi satu-satunya wakil dari luar kota Solo yang berhasil menembus Big Four Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series. Mereka sukses mengamankan kursi di Big Four setelah berhasil memenangkan laga melawan SMAN 3 Klaten (Smaga Klaten) dengan skor yang cukup jauh 73-35.

Penampilan mereka pada laga kemarin Selasa 11 Oktober 2022 sangat enak untuk disaksikan, pasalnya mereka bermain secara kolektif, berbeda ketika laga perdana mereka saat melawan SMAN 1 Purworejo yang hanya mampu menutup laga dengan skor 17-6.

Formula baru yang dibawa oleh sang pelatih (Nuli Sukma) ternyata manjur diterapkan saat berhadapan dengan Smaga Klaten. “Teman-teman sudah pada enjoy waktu main di gim kedua (melawan Smaga Klaten). Bisa dibilang sudah tahu selanya bagaimana kalau main di sini (Sritex Arena),” buka Nuli Sukma.

Baca juga: Menang Telak, Pelatih Smanda Kebumen Pede Menatap Championship Series

Sang pelatih juga mengapresiasi betul anak asuhnya atas keberhasilan mereka hingga bisa menembus babak Big Four Central Java Series, mengingat roster yang di bawa sang pelatih sebagian besar adalah wajah baru.

“Pastinya bersyukur banget sama Tuhan. Kami di sini main secara tim gak cuman satu dua pemain saja, apalagi hampir seluruh anak-anak baru,” ungkap sang pelatih. Nuli Sukma mengakui penampilan Smanda Kebumen bisa dibilang bagus karena pertama kalinya berlaga di kompetisi basket. Apalagi langsung main di level DBL.

“Bisa dibilang sudah nyetel sama Sritex Arena di gim kedua (melawan Smaga Klaten). Ini pengalamanan pertama anak-anak main di tempat yang bagus juga,” imbuh sang pelatih.

Melihat anak asuhnya sudah nyetel dengan Sritex Arena, ia pede untuk berhadapan dengan SMA Tritunggal Semarang (Tritunggal) pada fase Big Four Central Java Series. “Sekolah-sekolah Semarang (DBL Semarang) itu kita juga sering ketemu. Kayaknya lawannya ya itu-itu saja,” tutup sang pelatih.

Mampukah Smanda Kebumen mengejutkan Tritunggal? Pertandingan Smanda Kebumen melawan Tritunggal bakal dihelat di Sritex Arena pada Kamis 13 Oktober 2022 pukul 12.00 WIB.(*)

Jadwal pertandingan bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY