ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Warga Surakarta (Smarga) berhasil meloloskan dua wakilnya pada Big Four Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series. Kepastian tersebut diperoleh setelah kesatria Smarga sukses mengubur mimpi tim debutan SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta (PNK) pada fase fantastic four.

Meskipun sempat direpotkan oleh PNK pada kuarter kedua, setelah turun minum mereka sukses mendikte anak baru (PNK) di gelaran Honda DBL with KFC. Empat dari lima pemain inti mereka berhasil mencetak dua digit poin pada laga bertajuk fantastic four.

Empat pemain cadangan mereka juga sukses menyumbang poin dari tembakan tiga angka. Persentase keseluruhan menembak dua angka tim Smarga juga menyentuh angka 50 persen. Modal yang apik untuk mengoyak lawan mereka dari kota Semarang, SMA Karangturi Semarang.

Gairah mereka untuk menjadi yang pertama sebagai sekolah asal Solo yang pernah back to back champion sangat terlihat dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022. Mereka berhasil menang di atas 20 poin lebih. Hanya saat melawan SMA Regina Pacis saja mereka cuman menang dengan selisih 18 poin.

Baca juga:  Kesatria Smarga Menyusul Srikandi Smarga ke Big Four Central Java Series

Bukan tanpa kesalahan, di laga terakhir anak asuh Sandy Salomo ini kerap kali membuat beberapa pelanggaran yang tidak diperlukan. Kejadian tersebut membuat pendukungnya harus menyaksikan laga dengan berolahraga senam jantung.

Tentu mereka harus mengurangi hal tersebut jika ingin mempertahankan gelar juara.

“Teman-teman kurang fokus. Apalagi malah nyaman sudah unggul jauh. Itu yang harus kami benahi dan saling ngingetin tujuan awal tim basket sendiri,” ujar Timothy John Francis  pemilik nomor punggung 37 dari Smarga.

Timothy John Francis mengingatkan teman-temannya bahwa di laga Kamis 13 Oktober 2022 sudah bukan lagi berhadapan dengan sekolah Solo. Ia sangat menyayangkan jika langkah sekolahnya harus terhenti. Sebab sedikit lagi mereka bisa menggapai target.

“Kami sudah latihan dari lama, bahkan sebelum ada DBL. Apalagi besok lawannnya bukan dari Solo, kalau kalah dan pulang kan eman,” tambah Timothy John Francis.

Mampukah mereka memulangkan SMA Karangturi Semarang pada laga Big Four besok Kamis 13 Oktober 2022 pukul 16.30 WIB. Kita tunggu bersama.

Jadwal pertandingan bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY