ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putra SMA Kolese Loyola Semarang (Loyola) berhasil mengamankan kursi terakhir menuju Big Four gelaran Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series setelah sukses menyudahi perlawanan SMA Tritunggal Semarang (Tritunggal) dengan skor akhir 80-48. Kepastian tersebut sekaligus mengubur ambisi Tritunggal mengirimkan dua wakilnya di Big Four.

Loyola sejatinya sempat tertinggal pada laga bertajuk perebutan kursi Big Four Central Java Series. Mereka tertinggal empat poin ketika kuarter awal berakhir. Pada tiga kuarter lainnya mereka menggila. Loyola berhasil menutup tiga kuarter dengan 20 poin ke atas. Bahkan pada kuarter kedua mereka berhasil mengunci Tritunggal dengan memaksa cuman memasukkan delapan poin.

Faktor mental menjadi rapor yang harus segera dibenahi coach Teguh (pelatih dari Loyola). Pasalnya pada Big Four nanti mereka ingin memberi pelajaran pada SMK Santo Mikael. Pasalnya pada lawan Tritunggal, sang pelatih merasa para pemainnya seolah malu-malu kucing menghadapi lawannya.

Baca juga: Loyola Siap Juara di Big Four Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series

"Yang bikin gim kali ini susah anak-anak masih belum siap. Atmosfernya berbeda, jadinya mereka tegang. Sementara pihak lawan juga gak mau kalah. Itu yang bikin kami kesulitan di kuarter awal," buka coach Teguh.

Coach Teguh mengaku sudah siap untuk meraih gelar juara di kota Solo, “Kami siap untuk lawan saja, harapannya Loyola bisa champion di sana (Solo),” ujar sang pelatih.

Menghadapi saudara satu Kolese, SMK Santo Mikael (Mico), coach Teguh mengaku buta akan kekuatan mereka, “Kami belum tahu kekuatannya (Mico). Tapi kami sudah siap kalau ketemu Mico,” ucap sang Pelatih.

Coach Teguh akan memperbaiki mental bertanding anak asuhnya. Mengingat mereka sedang bertandang di kandang lawan. Sedikit banyak pressure dari suporter tuan rumah bisa mengganggu game plan sang pelatih,

“Kami bakal ningkatin semangat sama mental bertanding. Dua hal itu bisa jadi modal utama kita di Solo besok,” tandas coach Teguh. Derbi Kolese antara Loyola melawan Mico bakal tesaji pada Kamis 13 Oktober 2022 pukul 18.45 WIB.(*)

Jadwal pertandingan bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY