ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series bakal segera berakhir. Laga Final Party pada Kamis, 13 Oktober 2022 bakal ditutup dengan pertandingan antara Manado Independent School (MIS) dengan SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon (Losnito) pada pukul 19.00 WITA.

Selangkah lagi bagi puta-putri Manado Independent School untuk dapat mengawinkan gelar. Sebab kedua perwakilan mereka sama-sama melaju ke babak Final Party DBL Manado tahun ini. Dibalik itu, perjalanan Benedictus Kondoj dan rekan-rekannya tidaklah mudah.

Selama enam hari waktu berjalan, MIS telah berhasil mengantongi tiga kali kemenangan. Berada di ‘bagan neraka’ membuat anak asuhan Michael Pangkey itu terus melakoni laga sulit. Pada laga pertama, mereka langsung menjalani pertandingan Big Match melawan sang runner up musim lalu.

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL Manado: MIS Menantikan Kembali Gelar Juara

Di laga kedua, MIS harus dihadapkan dengan tim kuda hitam, SMAN 1 Manado. Sempat tertinggal hingga pada kuarter pemungkas, beruntungnya tembakan Benedictus Kondoj justru menggugurkan lawan.

Di Semifinal, mereka bersua dengan SMAN 2 Bitung. Gim kembali berlangsung sengit. Sempat hampir terkejar, namun dewi fortuna berpihak kepada Manado Independent School. Mereka berhasil mengamankan tiket terakhir dan berjumpa dengan raja terakhir, Losnito.

“Mereka (Losnito) kan tim juara, jadi evaluasi kita harus waspadai karena pemain mereka bagus khususnya untuk starting­ line up-nya. Meski begitu harapan saya tetap bisa kawin gelar tahun ini dan bisa memberikan yang terbaik untuk MIS,” pungkas sang asisten pelatih, Gregoryo Terok.

Tim dengan langganan juara ini akan kembali berlaga hari ini. Sejak tahun 2008, SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon sudah menjuarai gelaran Honda DBL sebanyak 7 kali. Bahkan musim ini mereka sedang menjalani misi Quintuple-peat atau kemenangan sebanyak lima kali berturut-turut.

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL Manado: Putra Losnito Menuju Quintuple-peat

Losnito tampil sangat apik. Dalam tiga laga terakhir, rata-rata mereka hanya kecolongan tujuh poin saja. Hal ini membuktikan bahwa pertahanan kuat menjadi kunci dari setiap pertandingan tim yang dinahkodai oleh Alfin D Pandeirot itu.

Jason Tjioe sebagai kapten dari Losnito mengaku sangat senang masih diberi kesempatan untuk kembali merasakan atmosfer Final Party.

“Tentunya senang dan bersyukur banget masih dikasih kesempatan sama Tuhan buat main lagi di Final. Untuk kedepannya harus optimis, tetap fokus, selalu fighting mau siapapun lawannya karena dari awal memang tujuan kami pertahanin gelar juara dan ysg paling utama harus selalu andalkan Tuhan,” ujarnya.

Jadwal Final Party bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY