ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putri SMAN 70 Jakarta berhasil menjadi juara di ajang Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region, Kamis 13 Oktober 2022. Gelar ini berhasil mereka raih setelah membungkam SMAN 3 Jakarta (Teladan) dengan skor akhir 73-39. Armada Bulungan (Arbul) julukan suporter Seventy menyambut kemenangan ini dengan sorak-sorai penuh haru.

Seventy kembali tampil beringas, mereka mengawali partai puncak ini dengan langsung menekan area pertahanan Teladan.

Maxine Maria, penggawa baru Seventy membuka keunggulan timnya melalui dua poin yang ia toreh ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Namun, Elleanore Phoebe Angelique selaku kapten Teladan dengan cepat membalas ketertinggalan.

Teladan mampu menipiskan selisih poin mereka atas Seventy di kuarter pertama. Seventy langsung tancap gas di kuarter-kuarter berikutnya. Pundi-pundi poin yang tercipta sukses melebarkan keunggulan mereka atas Teladan hingga pertandingan usai. Seventy secara resmi didapuk sebagai juara seri Jaksel musim ini.

Maxine sendiri kembali menunjukan kualitasnya sebagai penggawa baru Seventy. Bahkan, ia tampil lebih galak dibanding melawan SMAN 6 Jakarta (Mahakam) di fantastic four lalu. Maxine mencetak double-double dengan torehan 43 poin dan 11 rebound. Catatan yang sangat gemilang untuk seorang rookie.

Pada partai puncak ini, Maxine diberi kewajiban sebagai kapten tim menggantikan Syarafina Ayasha Sjahril yang harus absen karena operasi cedera ACL. Keputusan ini diambil Pelatih Seventy, Paul Mario Watulingas sebab ia melihat Maxine mampu menjadi sosok pemimpin di tim. Di pertandingan ini, Mario menilai Maxine menjalankan perannya dengan baik.

"Maxine punya kemampuan memimpin teman-temannya di lapangan, makanya dia jadi kapten gantiin Syarafina. Saya melihat Maxine di game tadi sudah baik dalam memimpin," ucapnya.

Selain Maxine, Seventy di final ini diperkuat lima penggawa lainnya yang juga masih kelas 10. Mario menilai bahwa keenam penggawa tersebut memiliki potensi yang besar, kemampuan mereka pun mendapatkan pujian dari sang pelatih.

"Iya memang Seventy di musim ini kedatangan banyak pemain baru potensial, bahkan diantara mereka sudah ada yang mainnya bagus. Mereka memang masuk Seventy karena ingin main di DBL, mengingat tahun lalu kami juga jadi juara," ujar Mario.

Seventy berikutnya akan berlaga di seri championship pada November mendatang. Tantangan yang mereka hadapi pun makin besar karena akan bertemu juara serta runner up dari wilayah lain. Demi mempersiapkan pasukannya, Mario akan memperdalam kerjasama tim serta komunikasi yang semakin baik.

"Untuk championship nanti lawan sudah pasti ga mudah. Persiapan untuk nanti itu memperdalam lagi kerjasama tim sama komunikasi yang harus semakin membaik. Perihal permainan, defence tim harus lebih baik lagi," kata Mario.

Statistik final party antara SMAN 3 Jakarta versus SMAN 70 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang final party ini melalui livestream di bawah:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY