ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 6 Jakarta (Mahakam) berhasil meraih tahta juara Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region untuk pertama kalinya. Mereka sukses meredam perlawanan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Limau) dengan hasil akhir 58-35, Kamis 13 Oktober 2022.

Pertandingan puncak ini diawali dengan sengit, baik Mahakam maupun Limau sama-sama saling kejar poin demi memimpin pertandingan. Hingga kuarter pertama usai, Mahakam berhasil unggul tipis atas Limau dengan hasil sementara 16-14.

Kesatria Mahakam yang tampil dengan optimisme juara tinggi semakin gencar menggempur area bertahan Limau di kuarter-kuarter berikutnya. Hasilnya, margin poin pun kian melebar. Titel juara region berhasil diraih Mahakam untuk pertama kalinya.

Para penggawa Mahakam di laga ini tampil impresif. Tiga diantaranya bahkan sukses mencetak dua digit poin. Mereka adalah Kairos Sitorus dengan 11 poin, Briyan Hadi Wiryaman menorehkan 12 poin, dan Rafi Belpasha melengkapi daftar dengan 14 poin.

Gelar juara ini begitu berarti bagi Mahakam, Pelatih Mahakam, Muttaqien Said berujar bahwa titel juara ini memiliki arti yang besar bagi Mahakam. Sebab, ini merupakan kali pertama mereka menjadi juara di seri Jaksel. Muttaqien turut menyebut bahwa target juara Mahakam telah ia serta pasukannya siapkan sejak tahun lalu.

"Artinya bagi Mahakam juara ini sangat besar karena pertama kali dalam sejarah. Saya dan anak-anak sudah mempersiapkan ini dari tahun lalu. Misi kami dalam meraih juara di wilayah sudah berhasil," ujar Muttaqien.

Dalam mengarungi seri Jaksel musim ini, Muttaqien melihat perkembangan yang signifikan para penggawanya. Perkembangan ini khususnya terjadi pada para pemain Mahakam yang masih duduk di bangku kelas 10 dan 11. Menurut Muttaqien, mereka telah berekembang pesat baik secara kemampuan bermain maupun mental.

"Anak-anak perkembangannya besar sekali, terutama untuk yang kelas 10 dan 11. Mental mereka di seri Jaksel ini semakin terlatih dan kemampuannya pun terus berkembang. Sama halnya pada kakak-kakaknya yang udah kelas 12 permainannya semakin bagus," kata Muttaqien.

Mahakam dipastikan akan melanjutkan perjalanan mereka di seri championship November mendatang. Hal utama yang jadi sorotan Muttaqien adalah mental pasukannya. Mahakam, lanjut Muttaqien, tidak boleh lagi mengedepankan ego pribadi namun mengutamakan kekompakan tim.

"Untuk championship nanti yang jelas mental anak-anak harus lebih kuat dari sekarang. Tidak ada lagi mereka yang show offs di lapangan. Kami juga ingin menjadi juara di Jakarta," harap Muttaqien. (MRS)

Statistik final party SMA 6 Jakarta versus SMA Muhammadiyah 3 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY