ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Manado Independent School resmi dinobatkan menjadi raja baru Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series usai laganya pada Kamis, 13 Oktober 2022. Mereka berhasil meruntuhkan dominasi SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon selama empat musim terakhir dengan kemenangan tipis 53-50.

Partai Final putra rupanya tak kalah seru dengan para srikandi. Pasalnya kedua tim tampak saling mengejar targetnya. Pada saat peliut tip off dibunyikan laga berjalan cukup alot. Tak satupun percobaan dari mereka yang berhsil membuahkan angka.

Hingga tiga menit waktu berjalan, Patrick Tipagau berhasil mendapatkan pelanggaran atas lawannya yang berbuah tembakan gratis. Berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Patrick, MIS -julukan Manado Independent School- lebih dulu unggul atas SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon atau Losnito SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon atau Losnito.

Baca Juga: Jadwal Final Party DBL Manado: Pertahankan Tahta Atau Dendam Terbalaskan?

Tak berselang lama, salah seorang pemain Losnito berhasil menyamakan skor. Momen ini merupakan awal dari terjadinya pertarungan sengit antar kedua tim. Tim besutan Michael Pangkey ini sempat memimpin 8 angka atas lawannya. Namun Raja DBL Manado itu dengan cepat mengejar ketertinggalan.

Hingga di kuarter pemungkas tersisa satu menit terakhir, tensi di lapangan semakin memanas. Losnito sempat memimpin dua angka. Hal ini membuat Coach Michael mengajukan timeout untuk mengatur ulang strategi. Kenneth Tan sekaligus kapten dari MIS mampu mengeksekusinya dengan baik dan kembali menyamakan kedudukan dengan skor 50-50.

Losnito seperti mulai kehilangan fokus dan tempo permainan. Mereka kerap kali melakukan kesalahan yang justru berbuah poin bagi lawannya. Para penggawa Manado Independent School perlahan menambah pundi-pundi angka lewat free throw. Hal itu sekaligus menjadi poin penentu bagi MIS untuk mantapkan gelar juara.

“Lega mbak! Seru sih tadi game-nya. Speechless saya karena baru tahun ini kami menang untuk tim putra setelah sekian lama. Pokoknya ini semua berkat kerja sama,” ujar Gregoryo Terok, asisten Pelatih MIS.

Baca Juga: Dendam Dibayar Tuntas! Srikandi Benzar Rebut Tahta DBL Manado

Meski Lonsito dikenal sebagai pertahanannya yang sangat kuat, rupanya strategi Manado Independent School dapat memecahkannya. Saat disinggung mengenai hal tersebut, Gregoryo menjelaskan bahwa permainan disiplin dan rotasi pemain menjadi salah satu kunci utama.

“Lebih ke disiplin, kemudian rotasi pemain. Terus kita perbaiki offense dan defense. Setiap kuarter kita perbaiki itu karena di DBL itu kan dituntut untuk memainkan semua pemain minimal enam menit, jadi kita membuat strategi terkait hal itu. Intinya kita harus menjaga untuk tidak salah rotasi pemain,” ujarnya. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY