ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Regina Angelique yang mendapat kawalan ketat dari pemain Smiling

BOGOR - Tim putri SMAN 1 Bogor (Smansa) berhasil lolos ke big four Honda DBL West Java Championship Series 2019 setelah membukukan kemenangan atas wakil dari seri Bekasi, tim putri SMAN 5 Karawang (Smiling).  Pertandingan yang diadakan di GOR Padjadjaran, Kota Bogor ini berhasil dimenangkan SMAN 1 Bogor dengan skor 41-32.

Di dua kuarter awal, kedua tim bermain kurang efektif dan banyak menyia-nyiakan peluang. Smansa hanya bisa menorehkan persentasi field goal sebesar 18,4 persen (7/38) dan Smiling sebanyak 15 persen (6/40). Akibatnya poin ketat nan sedikit mengakhiri paruh pertama. Skor 16-13 untuk SMAN 1 Bogor.

Lanjut di kuarter ketiga, Smansa berhasil memperlebar margin angka dengan menambah sebelas angka. Sementara Smiling hanya menambah enam angka.

Sadar timnya masih tertinggal, pelatih SMAN 5 Karawang, Tedi Fuciaw coba menaikan intensitas serangan. Akan tetapi cara itu masih belum berhasil. Sebab coach Andri Malay dari SMAN 1 Bogor menerapkan strategi yang lebih jitu dengan meredam kecepatan permainan ala Smiling.

13 angka berhasil diraih Smiling di kuarter empat. Sayangnya torehan itu belum cukup mengejar ketertinggalan. Karena Smansa masih tampil lebih dominan dengan menambah 16 poin. Keunggulan akhirnya mampu diamankan Smansa sekaligus memastikan lolos ke Bandung untuk menantang pemenang laga SMAN 9 Bandung vs SMA BPK Penabur Cirebon.

"Game di laga ini memang tidak besar skor akhirnya karena saya sudah pelajari lewat video. Kalau lawan bermain cepat dan tim saya berhasil mengontrol tempo pertandingan. Selain itu, persentase field goal tim saya masih kurang jadi sebelum ke Bandung saya akan perbaiki itu." ujar Andri Malay.

Tampil sebagai pemain tersubur di laga ini adalah Azzahra Ayudia dari SMAN 1 Bogor yang mencetak double-double. Pemain berjersi nomor 9 ini tampil moncer dengan menorehkan 13 poin dan juga berhasil melakukan 17 rebound.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY