ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga sengit tersaji di partai ketiga Opening party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region, Kamis 20 Oktober 2022. Big match antara SMAN 61 Jakarta kontra SMAN 21 Jakarta berhasil dimenangkan oleh Dust (julukan SMAN 21 Jakarta) dengan skor akhir 13-8.

Persaingan ketat ditunjukkan oleh kedua tim sejak tip off dilakukan. Hingga kuarter pertama usai, dua tim itu belum bisa memecahkan skor. Nasa (julukan SMAN 61 Jakarta) jadi pembuka poin pertama di kuarter kedua.

Dust mulai mengejar ketertinggalan di kuarter ketiga. Hasilnya, poin kedua tim di kuarter ketiga hanya selisih setengah bola. Tim polesan Rizqy Almushaddieq itu berhasil mencuri momentum lewat tembakan tiga poin dari Amandeus Miracle.

Deus memang menjadi andalan bagi timnya di laga ini. Bermain selama 27 menit 8 detik, Deus berhasil membukukan 9 poin dan 4 rebound. Hasil ini sekaligus membawa namanya menjadi top skor.

Menanggapi hasil pertandingan ini, coach Rizqy mengaku belum cukup puas dengan performa timnya. Hal itu lantaran penggawa Dust masih banyak melakukan kesalahan. Terutama pada saat free throw.

Coach Rizqy menyoroti akurasi tembakan anak-anak Dust. Dari hasil catatan statistik, dari total 18 kesempatan free throw, penggawa Dust hanya berhasil menorehkan 5 poin saja.

“Kalau dibanding dengan penjagaan atau yang lainnya, free throw paling wajib dievaluasi. Banyak sekali free throw yang gagal. Seharusnya itu bisa jadi peluang kami,” jelas coach Rizqy.

Lebih lanjut, coach Rizqy sendiri mengakui perlawanan Nasa di gim kali ini memang cukup membuat timnya kerepotan. Tak ayal jika selama dua kuarter awal, Dust masih mengalami kebuntuan.

“Nasa memang salah satu lawan yang paling kuat. Makanya tadi benar-benar sengit. Tim memang sudah lumayan baik di kuarter akhir, tapi mental mereka memang catatan khusus buat saya. Mental mereka masih harus lebih baik dibanding game ini,” tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY