ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Fransiskus 2 Jakarta berhasil melangkah ke babak Big Eight di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region. Kepastian ini didapat usai mengandaskan laju SMAN 42 Jakarta dengan skor akhir 27-13, Minggu 23 Oktober 2022.

Fransiskus 2 tancap gas sejak tip off dilakukan. Serangan mereka berhasil menekan permainan Empat Dua. Hasilnya, Empat Dua tidak bisa mengembangkan permainan mereka. Fransiskus 2 berhasil unggul 9-4 di kuarter pertama.

Di kuarter kedua, Fransiskus 2 masih bisa mempertahankan keunggulan mereka. Hanya saja, Empat Dua berhasil memangkas jarak kedua tim. Hal ini ditengarai karena lini bertahan Fransiskus 2 yang dianggap melemah.

Hal itu diutarakan oleh Manala Sibarani, kepala pelatih Fransiskus 2. Menurut coach Manala, defense timnya lagi-lagi menjadi catatan. Bahkan, ia menilai pertahanan anak didiknya jauh lebih buruk dibanding pertandingan perdana mereka.

“Defense mereka di pertandingan kedua ini menurut saya justru lebih buruk dibanding yang pertama. Itu karena mereka unggul dari lawan, makanya mereka menjadi lengah dan nggak serius saat defense. Itu benar-benar jadi catatan tim hari ini,” jelasnya.

Di babak selanjutnya, Fransiskus 2 masih menunggu pemenang antara SMA Angkasa 1 Jakarta kontra SMAN 91 Jakarta. Evaluasi mesti segera dilakukan oleh Daniel Joyfully dkk. Sebab, coach Manala menilai, dua tim itu memiliki kekuatan yang harus diwaspadai.

“Dua tim itu sama-sama kuat, tapi kita paling mewaspadai anak SMAN 91 Jakarta karena mereka punya materi pemain yang bagus. Makanya, banyak banget catatan yang harus kita perbaiki lagi saat latihan nanti,” cetusnya. (*)

Lihat statistik selengkapnya di sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY