ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 36 Jakarta mulai bertanding di hari keempat Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region. Tim asuhan Frengky de Fretes itu berhasil memulangkan SMAN 59 Jakarta di laga perdana mereka dengan skor akhir meyakinkan 36-6, Minggu 23 Oktober 2022.

Pertama kali turun lapangan di DBL Jakarta Timur, Sabrina Aliyah dkk tampil percaya diri. Mereka sukses mereduksi kekuatan Lima Sembilan. Hasilnya, srikandi Lima Sembilan tidak bisa mengembangkan permainan mereka.

Sebaliknya, Tiga Enam terus menambahn pundi-pundi poin mereka hingga tutup laga. Dari laga ini, Sabrina Aliyah berhasil menjadi pemain paling menonjol. Bermain selama 28 menit 55 detik, Sabrina sukses mengoleksi 11 poin plus 2 rebound.

Hal itu menyusul namanya yang menjadi top skor di laga perdana membela Tiga Enam. Coach Frengky mengatakan, kemenangan perdana anak didiknya kali ini begitu penting bagi mereka. Terutama untuk modal bermain melawan SMAN 21 Jakarta di babak selanjutnya nanti.

“Bagi saya yang penting anak-anak sudah merasakan suasana bertanding terlebih dahulu. Soalnya kita bakal melawan SMAN 21 yang notabenenya lebih kuat kalau di atas kertas. Setidaknya punya modal kemenangan buat meningkatkan mental pemain,” jelasnya.

Untuk melawan putri SMAN 21 Jakarta nanti, coach Frengky berharap timnya bisa tampil lebih percaya diri dibanding dari laga ini. Hal itu lantaran roster Tiga Enam sendiri banyak diisi oleh pemain rookie.

“Kita akan bermain lepas saja. Memang masih banyak yang harus diperbaiki, tapi pelan-pelan saja. Kita akan ambil pengalaman dan pelajaran juga saat melawan SMAN 21 Jakarta nanti,” tandasnya. (*)

Lihat hasil statistik selengkapnya di sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY