ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Labschool Rawamangun Jakarta kembali membungkus kemenangan di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region. Hal itu didapat usai mengandaskan laju SMKN 26 Jakarta dengan skor akhir 35-24, Minggu 23 Oktober 2022.

Labsraw (julukan SMA Labschool Rawamangun) memang tampil dominan di laga ini. Praktis, mereka selalu unggul sejak tip off dilakukan. Tim asuhan Rimbun Simarulitua itu melesatkan 9 poin berbalas 4 di kuarter pertama.

Tambahan 9 poin lagi di kuarter kedua membuat mereka berhasil melebarkan margin poin. Hal itu membuat Pembangunan (julukan SMKN 26 Jakarta) kian tertinggal. Puncaknya, ada di kuarter empat.

Anak-anak Labsraw makin gencar melancarkan serangan masifnya. Keadaan itu sukses membuat putra Pembangunan sulit mengembangkan permainan mereka. Hasilnya, tambahan 12 poin Labsraw di kuarter empat jadi pemungkas laga ini.

Meski begitu, coach Rimbun masih menyisakan hal untuk dievaluasi tim polesannya. Terutama soal defense man to man mereka. “Defense man to man masih lemah sekali. Banyak lepasnya,” cetusnya.

Hal itu menyusul strategi baru yang diterapkan oleh coach Rimbun untuk timnya saat mengarungi DBL Jakarta Timur ini. Sebelumnya, kata coach Rimbun, dirinya menerapkan zone defense untuk anak-anak Labsraw ketika mengikuti kompetisi lain.

Penyesuaian baru dalam timnya diakui cukup menjadi tantangan tersendiri bagi coach Rimbun. Namun, terlepas dari hal itu, ia berharap timnya dapat beradaptasi dengan cepat sehingga menunjukkan progress yang maksimal.

“Ketika kita latihan tiga kali seminggu, bisa jadi habit satu tahun kemudian. Ini kita berlatih hanya dalam waktu dua bulan untuk penyesuaian, jadi harapannya anak-anak bisa maksimal dalam waktu yang minim ini,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY