ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 71 Jakarta berhasil menyusul kemenangan tim putrinya di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region. Hasil positif ini didapat usai mengalahkan SMAN 51 Jakarta dengan skor akhir 51-18, Senin 24 Oktober 2022.

Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) tampil meyakinkan di laga perdananya. Mereka berhasil membungkus 18 poin di kuarter pertama. Hal ini cukup untuk memastikan dominasi mereka di kuarter berikutnya.

Sebaliknya, anak-anak Liberteur (julukan SMAN 51 Jakarta) yang nampak tertekan kian tidak bisa mengembangkan permainan mereka. Terlihat di kuarter ketiga. Penggawa Liberteur tidak bisa melesatkan satu poin pun.

Sementara itu, Sapta Eka makin panas dengan tambahan dua digit poinnya. Meski demikian, anak-anak Liberteur tetap tampil hustle. Mereka mulai bangkit di kuarter empat. Liberteur berhasil mengejar dengan melesatkan 10 poin di kuarter pamungkas itu.

Melihat hasil positif ini, Panalson Nainggolan, pelatih Sapta Eka, mengaku belum cukup puas dengan performa timnya. Baginya, meskipun mendapat hasil manis, anak-anak Sapta Eka masih tampil di bawah ekspektasinya.

“Menurut saya, anak-anak masih grogi banget mainnya. Mereka belum bisa nunjukkin kualitas yang saya harapkan, jauh dari saat kita latihan. Walaupun hasilnya positif, tapi saya berharap mereka bisa main lebih tenang,” tuturnya.

Di laga selanjutnya, Sapta Eka masih harus menunggu pemenang dari partai antara SMA Global IC School kontra SMAN 21 Jakarta. Catatan yang mereka tuai di laga ini harus segera diselesaikan.

Terlebih, coach Panalson sendiri berambisi untuk membawa Sapta Eka kembali mengulang prestasi mereka di tahun 2019. Sebagai kampiun region. “Kalau memang tim seperti yang dibicarakan oleh orang-orang, kita harus benar-benar bisa tunjukkan,” ujarnya.

“Tunjukkan kualitas kita sebagai tim kuat se-Jakarta Timur. Anak-anak harus bisa bermain dengan bagus. Setidaknya, jangan jauh dari harapan,” tandasnya. (*)

Lihat hasil statistik selengkapnya di sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY