ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari kelima Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region, Senin 24 Oktober 2022, berhasil dipungkasi oleh kemenangan tim putra SMA Global IC School. Melawan SMAN 21 Jakarta (Dust) di penghujung hari, GIS sukses membungkus skor akhir 42-20.

Sempat sengit di kuarter pertama, GIS tancap gas di kuarter berikutnya. Mereka sukses mengemas 10 poin berbalas 2 poin di kuarter kedua. Hal itu sukses menjauhkan jarak kedua tim sekaligus menjadi awal dominasi mereka di kuarter berikutnya.

Gaffara Riyadh Faris jadi pemain andalan di tubuh GIS. Bermain selama 28 menit, Gaffara sukses melesatkan 12 poin dan 5 rebound. Menyusul efektivitas dirinya yang mencapai 45 persen.

Meski begitu, Adrian Mirza selaku kepala pelatih GIS masih menyisakan beberapa catatan untuk penggawa GIS. Dirinya menganggap permainan GIS di gim ini mempunyai banyak celah. Terutama soal pola bertahan tim.

Overall, tim bermain bagus. Evaluasi kita banyak banget terutama soal komunikasi di defense. Saat screen, nggak ada switch dan weak side. Itu penting banget dan bakal jadi evaluasi besar untuk melawan SMAN 71 nanti,” terangnya.

Di babak selanjutnya, GIS memang bakal bersua SMAN 71 Jakarta untuk memperebutkan posisi di Fantastic Four. Ini menjadi tantangan besar bagi coach Adrian. Sebab, SMAN 71 sendiri berhasil menampilkan keganasan mereka di laga perdananya.

Selain itu, soal minimnya waktu untuk berlatih menjadi satu tantangan lain bagi tim Adrian. “Tantangan banget buat melawan SMAN 71. Mereka punya permainan yang cepat dan kenceng banget, sementara waktu kita terbatas buat evaluasi. Jadi, saya lebih milih buat mengistirahatkan tim,” ujarnya.

Pun begitu, coach Adrian berharap timnya bisa tampil lebih maksimal saat melawan kampiun region 2019 itu. Lebih jauh, ia bakal menekankan timnya untuk tampil percaya diri dan tetap tenang di laga berikutnya.

“Yang penting tim tetap tenang dan bisa tampil maksimal aja,” tukasnya. (*)

Lihat hasil statistik pertandingan selengkapnya di sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY