ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tampil ngotot, SMA Semesta pastikan tempat di fantastic four.

SEMARANG – Di laga pembuka Honda DBL seri Semarang hari ini (31/8), skuad putri SMA Semesta berhasil meraih tiket fantastic four. Kepastian Semesta bisa melangkah ke laga berikutnya mereka dapat setelah, berhasil menundukan SMA Sedes Sapientiae. Semesta, berhasil menang dengan skor tipis, 17-12. 

Di kuarter pertama, kedua tim sama-sama bermain tanpa tekanan. Keduanya memilih bermain aman dan bertahan. Tak banyak angka yang tercipta. Skor 3-1, Sedes Sapientiae memimpin sementara.

Memasuki kuarter dua, tensi pertandingan mulai meningkat. SMA Semesta yang mulanya tertinggal, kini mampu membalik keadaan. Lewat forward bernama Enka Deniswara, Semesta mulai memimpin laga. Memungkasi akhir kedua dengan skor 10-6, SMA Semesta mulai memiliki rasa percaya diri.

Stadion Sumber Waras kian bergemuruh di paruh kedua. Suporter dari kedua tim datang dan menyatakan dukungan untuk tim kesayangannya. Setelah berhasil membalik keadaan, SMA Semesta terus mendominasi di sepanjang paruh kedua. Di awal kuarter ketiga, mereka menambah keunggulan mereka menjadi enam angka. Awal paruh kedua ini pun ditutup dengan skor 15-9, keunggulan untuk Semesta.

Di kuarter pamungkas sebenarnya permainan Sedes semakin berkembang. Namun sayang, mereka telat panas. Mereka baru mulai tampil beringas saat laga menyisahkan tiga menit. Namun sayang, Semesta terlanjur jauh memimpin. Hingga kuarter keempat usai, Semesta resmi berhak mendapat tiket fantastic four dengan skor 17-12.

Menurut asisten pelatih SMA Semesta, Ayu Sophia, pertandingan ini cukup menegangkan. Karena ini adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh dia dan anak-anaknya. “Kami sudah mempersiapkan ini dari jauh-jauh hari. Dalam satu minggu, kami latihan sampai enam kali. Dengan kemenangan ini, kami merasa upaya kami selama ini tidak sia-sia,” ujarnya.

Di fantastic four nanti, mereka akan bertemu dengan SMA Karangturi Semarang. Namun, nama besar Karangturi tak sedikitpun membuat mereka gentar. “Akan kami persiapkan mental dan fisik. Ini akan menjadi pertandingan yang berat,” pungkasnya.

Hasil statistik lengkap pertandingan ini dan profil pemain, klik di sini.  

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY