ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan perdana fase fantastic four Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - East Region berhasil dikuasai oleh SMAN 21 Jakarta (Dust). Mereka berhasil menang telak atas SMAN 36 Jakarta (Tiga Enam) dengan skor akhir 79-11. Hasil ini membuat srikandi Dust pastikan satu tempat di final.

Pada menit-menit awal kuarter pertama, para penggawa Dust menemui kebuntuan dalam menjebol ring Tiga Enam. Kebuntuan pun akhirnya baru bisa dipecahkan pada menit ketiga setelah tembakan Aisyahpoetri Friandra berhasil berbuah poin untuk Dust.

Poin pertama yang berhasil dicetak oleh Friandra merupakan awal dari keganasan Dust. Setelah itu, mereka semakin gencar menggempur area bertahan Tiga Enam, poin demi poin pun akhirnya tercipta. Pada kuarter-kuarter berikutnya, Dust terus melenbarkanm jarak keunggulannya dengan Tiga Enam. Keganasan tim besutan Rizqy Almushaddieq berlangsung hingga laga usai.

Keganasan Dust tidak lepas dari kontribusi besar penggawanya. Chumaira Dian Khayra, Penggawa Dust yang tampil paling mencolok di laga ini. Bagaimana tidak, ia sukses mencetak tiple-double dengan torehan 25 poin, 15 rebound, dan 12 asis. Catatan Chumaira merupakan yang terbanyak sejauh ini di sektor putri.

Rizqy memberikan tanggapannya atas moncernya penampilan Khayra. Penggawa bernomor punggung 17 itu juga didapuk sebagai kapten Dust. Menurut Rizqy, Khayra menjalankan perannya dengan baik sebagai seorang kapten. Selain itu, penampilan impresifnya juga mendapat pujian dari sang pelatih.

"Khayra ini 'kan kapten di tim, dia bisa memimpin temen-temennya yang ada di tim. Dia juga bermain sangat bagus hari ini," ujar Rizqy.

Selain itu, RIzqy menilai penampilan penggawa besutannya masih belum bermain lepas. Sebab, Khayra dan tim masih perlu meningkatkan kepercayaan diri mereka. Terlebih, Dust diperkuat dengan lima penggawa baru yang baru pertama kali melantai di seri Jaktim.

"Anak-anak masih kurang percaya diri mainnya hari ini, apalagi kami ada lima orang yang baru bermain di musim ini jadi masih perlu adaptasi," lanjut Rizqy.

Dust masih harus menunggu pemenang laga antara SMA Al-Ma'ruf melawan SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) sebagai lawan mereka di final. Rizky menaruh kewaspadaan tinggi baik pada Al-Ma'ruf maupun Sapta Eka. Fokus Dust, lanjut Rizqy, adalah bermain dengan mengerahkan kemampuan semaksimal mungkin.

"Saya masih nggak tau pola permainan Al-Ma'ruf sedangkan SMAN 71 kami harus menaruh kewaspadaan yang tinggi, yang jelas kami akan tampil semaksimal mungkin," pungkas Rizqy. (MRS)

Statistik lengkap SMAN 36 Jakarta versus SMAN 21 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY