ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Lebih dari sepekan Honda DBL with KFC 2022 D.I Jogjakarta Series dihelat. Beragam persiapan merancang strategi tentu sudah dilakukan seluruh tim. Salah satunya dari skuad Kebangsaan -sebutan SMAN 11 Yogyakarta.  

Meski persiapan yang dirancang cukup matang namun ada saja hambatan yang terjadi di setiap tim yang sedang melakukan persiapan jelang Honda DBL seri Jogja. Salah satunya yang dialami Adyatma Wiryateja penggawa Kebangsaan yang sempat kekurangan roster jelang DBL musim ini. 

“Selama persiapan ini kami ada sedikit hambatan di latihan. Ada beberapa masalah. Sempat kekurangan pemain dan latihan juga harus cari lapangan di luar karena karena di sekolah outdoor dan kendala cuaca tapi bersyukur latihan selanjutnya cukup berjalan lancar,” jelasnya. 

Baca Juga: Menuju DBL Jogja: Perkuat Fisik dan Chemistry, PL Rutin Jogging Bareng di Alkid 

Sempat kekurangan pemain untuk Honda DBL seri Jogja Adyatma menjelaskan dirinya pantang menyerah mengajak kawannya yang sempat menjadi student athlete di Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Bersyukur akhirnya pemain lengkap. Waktu itu saya ajakin yang sekiranya udah ada basic basket dan pernah tanding tapi pas SMA udah vakum. Nah itu saya mulai mencoba menggiring mereka main di DBL musim ini,” tambahnya. 

Meski sempat memiliki hambatan skuad Kebangsaan tetap optimis merancang strateginya. Tak muluk-muluk meski mengalami beberapa hambatan selama latihan mereka optimis bisa lolos Playoffs di musim ini. 

“Selama latihan coach menekankan mengenai konsistensi dan rajin sparring. Kami juga sering memotivasi satu sama lain untuk meningkatkan mental pemain. Harapannya latihan yang maksimal ini Kebangsaan bisa melaju hingga lolos Playoffs,” tutupnya.(*)

Baca Juga: Jadwal Technical Meeting Honda DBL Seri Jogja 2022, Jangan Ketinggalan!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY