ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rafi Nur, kapten SMAN 9 Surabaya enam poin dan tiga assists dalam pertandingan melawan SMAN 1 Tuban

SURABAYA-Nyanyian penyemangat Songo Mania benar-benar membuat tim basket SMAN 9 Surabaya semangat. Bagaimana tidak, dengan “kebisingan” yang mereka buat di sepanjang pertandingan, tim basket SMAN 9 Surabaya berhasil memenangi laga atas SMAN 1 Tuban dengan skor 39-22.

Permainan Songo -sebutan tim basket SMAN 9 Surabaya- sendiri sudah mendominasi sejak kuarter pertama. Mengandalkan peran adik kakak Farhan Fajar dan Rafi Nur, mereka dengan mudah mengeksplorasi lini pertahanan lawan.

Tak hanya itu, cerdiknya pelatih SMAN 9 Surabaya, Agung Sunarko dalam meramu strategi juga terlihat di sini. Memanfaatkan seringnya miskomunikasi SMAN 1 Tuban dalam meracik serangan, steal yang mereka lakukan berhasil menggagalkan serangan mereka. tercatat, dari 12 steal yang dilakukan Songo, beberapa diantaranya membuahkan 18 poin.

Muhaimin Ahmad, asisten pelatih SMAN 9 Surabaya menuturkan bahwa anak asuhnya sudah bermain bagus hari ini. Meski begitu, masih ada beberapa hal yang harus dievaluasi untuk laga selanjutnya.

“Selain itu, Offense mereka juga harus sedikit di poles. Masih banyak peluang-peluang emas yang belum berbuah angka,” ujarnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa dibaca di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY